Safari Jumat di Masjid Nurul Jannah, Kapolres Prabumulih Sampaikan Pesan Kamtibmas Menjelang Pilkada

Putraindonews.com – Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo, S.I.K, M.A.P, memimpin kegiatan Safari Jumat di Masjid Nurul Jannah, Kelurahan Karang Raja, Kota Prabumulih, pada Jumat (20/09/2024) pukul 12.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai unsur dari Polres Prabumulih serta masyarakat setempat dengan tujuan menjalin silaturahmi dan menjaga ketertiban jelang Pilkada 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasat Binmas Iptu Sardinata, S.H, Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herri Sulistyo, Wakapolsek Prabumulih Timur Iptu Sani Cahyadi, Kanit Bhabinkamtibmas, serta sejumlah personel Sat Binmas dan pengurus Masjid Nurul Jannah. Kegiatan ini juga diikuti oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat setempat.

Safari Jumat ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat, serta sebagai bentuk cooling system untuk menjaga persatuan dan kesatuan umat Islam di wilayah Prabumulih.

BACA JUGA :   Berjuang Sampai Akhir, Masyarakat Apresiasi Perjuangan Garuda Muda Timnas di Ajang Sea Games 2022

Selama Safari Jumat, Kapolres Prabumulih memberikan bantuan berupa satu buah kipas angin dan sajadah imam kepada pengurus Masjid Nurul Jannah sebagai bentuk kepedulian terhadap fasilitas rumah ibadah.

Dalam sambutannya, AKBP Endro Aribowo menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), terutama menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak pada 27 November 2024.

Kapolres mengingatkan bahwa masjid harus dijauhkan dari aktivitas politik, terutama kampanye.

“Masjid adalah tempat ibadah, bukan untuk kampanye politik. Kami harap masyarakat dapat menjauhkan tempat ibadah dari kegiatan yang bisa memicu perpecahan,” ujarnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat waspada terhadap isu SARA, provokasi, dan berita hoaks yang dapat memecah belah masyarakat menjelang Pilkada.

“Jangan sampai kita terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar. Mari kita bersama menjaga kedamaian dan keharmonisan di Kota Prabumulih,” tambahnya.

BACA JUGA :   Rusdin Tompo: Penulis Mesti Pahami Karakter Platform Digital

Kapolres menegaskan bahwa pihak Polres Prabumulih sudah berkoordinasi dengan berbagai tokoh agama dan politik untuk memastikan situasi yang kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

“Kami sudah melakukan sambang kepada para tokoh agama dan tokoh politik di Kota Prabumulih guna menjaga Harkamtibmas menjelang Pilkada,” jelasnya.

Kegiatan Safari Jumat diakhiri dengan sesi foto bersama pengurus Masjid Nurul Jannah dan warga Kelurahan Karang Raja. Acara selesai pada pukul 13.00 WIB, di mana Kapolres dan jajarannya menyampaikan terima kasih kepada pengurus masjid yang telah memberikan kesempatan untuk bersilaturahmi dan menyampaikan himbauan Kamtibmas.

Kapolres juga berharap kegiatan ini mampu mewujudkan situasi yang aman, damai, dan kondusif di Kota Prabumulih. Red/AS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!