Sanggam Hutapea Donasikan Pembagunan Paviliun Baru Ruang Perawatan Ibu dan Anak di RSU HKBP Balige

Putraindonews.com – Untuk melengkapi sarana dan prasana dan meningkatkan perawatan Ibu dan anak di Rumah Sakit Umum (RSU) HKBP Balige, Toba, Sumatra Utara, pelaku pariwisata Ir. Sanggam Hutapea terpanggil untuk berpatisipasi. Sanggam mendonasikan pembiayaan pembangunan gedung paviliun baru untuk ruang perawatan kelas I Ibu dan Anak di Rumah Sakit Umum Huria Kristen Batak Protestan (RSU HKBP) Balige, yang pembangunannya dimulai, Sabtu (7/9/2024) ini.

Pada acara yang diawali dengan peletakan batu pertama oleh Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Pdt. Robinson Butarbutar itu, Sanggam menyatakan, pembangunan gedung paviliun baru nantinya terdiri dari 4 kamar untuk kapasitas 2 orang, satu kamar dan dilengkapi fasilistas yang memadai.

BACA JUGA :   JOSEPH HUTABARAT MENIKAHKAN ANAKNYA

“Sebagai putra daerah saya hanya ingin berkontribusi agar RSU HKBP Balige memiliki sarana dan prasarana yang lengkap dan bermafaat untuk masyarakat Tapanuli Raya dan kawasan Danau Toba. Dengan adanya sarana dan prasana yang lengkap maka diharapkan RSU HKBP Balige ini nanti manjadi rujukan bagi perawatan ibu dan anak,” ujar Sanggam.

Sanggam yang didampingi putranya Yosua Hutapea, menekankan bahwa kenyamanan menjadi salah satu faktor yang diharapkan dapat membantu mempercepat masa penyembuhan atau pemulihan.

“Gedung paviliun baru akan kita bangun dengan baik untuk mampu menawarkan ketenangan, privasi, dan kenyamanan pelayanan dari sebuah kamar perawatan,” kata dia.

Pada acara yang diawali dengan kebaktian Ephorus HKBP, Pdt. Robinson Butarbutar berkenan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung paviliun baru untuk ruang perawatan kelas I Ibu dan Anak di RSU HKBP Balige yang dibiayai Sanggam Hutape.

BACA JUGA :   Pj Gubernur DKI Ajak Masyarakat Manfaatkan Hutan Kota

Ephorus HKBP Pdt. Robinson Butarbutar mengatakan untuk meningkatkan sarana dan prasarana di HKBP bisa dilakukan jemaat secara mandiri sebab diyakini banyak sudah jemaat HKBP yang menerima berkat yang sebagian digunakan untuk penigkatan pelayanan ke masyarakat.

Hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung paviliun baru di RSU HKBP Balige yakni Ketua Yayasan Kesehatan HKBP Letjen (Purn) Hinsa Siburian, Sekretaris Yayasan Bonar Sinaga, Bupati Toba Poltak Sitorus, Pj Bupati Tapanuli Utara Dimposma Sihombing. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!