Sekdaprov Riau Silaturahmi dengan 180 Pendeta di Dumai, Ajak Jaga Kedamaian Pilkada 2024

Putraindonews.com, Pekanbaru – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto, menggelar silaturahmi dengan para pendeta se-Kota Dumai, Senin (16/9/2024) kemarin, di Hotel Sonaview Dumai.

Pertemuan ini digelar dalam rangka menyampaikan pesan-pesan penting menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Selain membahas penyelenggaraan Pemilukada, SF Hariyanto juga menekankan pentingnya penanggulangan berita bohong (hoaks) yang berpotensi merusak proses demokrasi.

Ia mengapresiasi kehadiran para pendeta yang dinilainya memiliki peran strategis dalam membimbing masyarakat, khususnya dalam menciptakan suasana Pemilukada yang damai dan harmonis.

BACA JUGA :   Rustam Effendi : Dengan Kebersamaan Persoalan Sosial Masyarakat Dapat Teratasi

“Kerja sama antara pemerintah dan komunitas agama serta seluruh stakeholder sangat penting dalam menghadapi tantangan yang mungkin muncul selama proses Pemilukada,” ujar SF Hariyanto.

Lebih lanjut, SF Hariyanto menyoroti dampak negatif penyebaran hoaks yang dapat memicu konflik dan gangguan keamanan selama pelaksanaan Pemilukada.

Oleh karena itu, ia mengajak para pendeta untuk berperan aktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada jemaat tentang cara mengenali serta menangkal informasi palsu.

BACA JUGA :   IPW Apresiasi Kejaksaan Agung, Bongkar dan Tangkap Mafia MIGOR '4 Tersangka Langsung Ditahan'

“Pertemuan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan memperkuat kolaborasi. Kami berharap para pendeta berperan dalam menciptakan Pemilukada yang damai. Mari kita jaga keamanan, kekompakan, dan kebersamaan di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Mantan pejabat Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Republik Indonesia ini optimistis, dengan adanya komitmen dari berbagai pihak, termasuk para pemuka agama, Provinsi Riau dapat menggelar Pemilukada yang aman, damai, dan kondusif. Red/JH

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!