Semangat Nasionalisme dan Internalisasi Ajaran Bung Karno Ribuan Anggota GMNI Berziarah di Makam Bung Karno

Putraindonews.com, Blitar – Peringari Haul Bung Karno area makam BK Bendogerit Kota Blitar jadi lautan merah, sejumlah ribuan kader dan alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Tengah ziarah ke Makam Bung Karno. Ziarah ke makam Sang Proklamator, momen bulan Bung Karno dijadikan wahana pemersatu para elit muda satukan visi misi GMNI untuk Indonesia, kegiatan yang bertajuk “Ziarah 1.500 Kader dan Alumni GMNI Jawa Tengah” tersebut dilaksanakan pada 28 sampai 29 Juni 2024.

Disampaikan di sela – sela acara oleh Ketua Harian DPD PA GMNI Jawa Tengah, bulan Juni merupakan bulan penting bagi Kaum Nasionalis. Moment 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahirnya Pancasila, tepatnya tanggal 6 Juni merupakan hari lahirnya Sang Proklamator Bung Karno, dan 21 Juni sebagai hari mangkatnya Putra Sang Fajar Soekarno yang dimakamkan di Kota Blitar.

BACA JUGA :   Jawa Timur Tertinggi Dalam Penambahan Kasus Positif COVID-19

“Selain memperingati bulan Bung Karno, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk internalisasi ajaran-ajaran Bung Karno, serta mensolidkan seluruh kader dan alumni GMNI,” ungkapnya.

Acara yang berlangsung semalam menjadi kesan Semangat Jiwa Nasionalis atas kehadiran Prof Dr Arief Hidayat yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPP Persaudaraan Alumni GMNI, dan Ketua DPD Persaudaraan Alumni GMNI Jawa Tengah, Ir. Bambang Wuryanto, MBA atau yang akrab disapa Bambang Pancul .

BACA JUGA :   Perkuat Dugaan Korupsi Tower PLN, Kejagung Periksa Dirjen ILMATE Kemenperin RI Sebagai Saksi

Tidak hanya kader dan alumni GMNI dari Jawa Tengah, acara ziarah Makam Bung Karno ini juga dihadiri oleh banyak kader dan alumni dari Jawa Timur, Jawa Barat, DI Yogyakarta, dan DKI Jakarta.

“Kegiatan ini diikuti lebih dari 1.500 Kader dan Alumni GMNI se-Jawa Tengah, dari 34 DPC PA GMNI dan dari luar Jawa Tengah,” pungkasnya. Redaksi/Rif

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!