Sesepuh LA Tangsel H Yoyok: Jaga Silaturahmi dan Perluas Jaringan di Tangsel Juga Banten

Putraindonews.com, Tangerang Selatan – Di tengah persiapan jelang Pilkada 2024 yang semakin dekat, H Adi Sunaryo, atau biasa disapa H Yoyok, selaku sesepuh Komunitas Laskar Anggrek (LA) Tangerang Selatan memberikan pesan penting kepada seluruh pengurus dan jajaran anggotanya bahwa pentingnya soliditas dan kerja keras untuk menguatkan barisan dalam kontes politik mendatang.

Hal ini disampaikan H Yoyok saat menerima kunjungan Ketua LA Tangsel Wahyu Wibisana bersama para pengurusnya ke kediaman beliau di Vila Dago Pamulang,Tangerang Selatan, Kamis malam (27/06/2024).

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh pengurus dan anggota komunitas Laskar Anggrek Tangerang Selatan, H Yoyok menyampaikan, Kita harus bersatu sebagai satu komunitas untuk mendukung pemilihan kepemimpinan yang berkualitas. “Solidaritas kita akan menjadi kunci keberhasilan dalam mempengaruhi arah masa depan daerah kita khususnya di Pilkada mendatang.” katanya.

Beliau menambahkan bahwa Pilkada bukan hanya soal memilih pemimpin, tetapi juga tentang membangun persatuan dan kesatuan di masyarakat. “Mari kita berjuang bersama, bekerja keras, dan mengedepankan kepentingan bersama di atas segalanya,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, teruslah kembangkan komunikasi dan silaturahmi di setiap wilayah di Tangsel serta memperluas jaringan ke wilayah-wilayah lainnya. Dalam konteks politik Pilkada yang akan datang, kita harus bisa membuktikan bahwa semua anggota komunitas yang yersebat di semua wilayah di Tangerang Selatan tetap bersatu dan solid serta menguatkan koneksi dan kebersamaan.

BACA JUGA :   KASUM TNI Hadiri Peringatan Haktenas ke-25

“Saat ini, menjaga silaturahmi adalah kunci utama dalam membangun kekuatan kolektif kita. Komunitas Laskar Anggrek Tangsel perlu memperluas jaringannya, tidak hanya di Tangsel, tetapi juga ke daerah-daerah lainnya” kata H Toyok.

Menurutnya, LA Tangsel harus terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi antarwilayah untuk mencapai tujuan bersama dalam Pilkada sehingga tujuan pembangunan berkelanjutan akan tercapai.

“Jangan terjebak dalam dinamika ‘petahana melawan kotak kosong’, tetapi fokus pada bagaimana menekan persentase kotak kosong benar-benar menjadi kosong.” ujarnya.

Lanjutnya lagi, mungkin kita semua menyadari bahwa kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota selama satu periode ini kurang maksimal dalam memberikan kontribusi pembangunan diberbagai sektor. Inipun dijelaskan H Yoyok bahwa, selama dua tahun terakhir, pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang signifikan terhadap berbagai sektor kehidupan, termasuk pembangunan di Tangsel. Petahana diakui tidak dapat maksimal dalam menjalankan program pembangunan karena berbagai tantangan yang dihadapi akibat pandemi.

Dalam konteks Pilkada 2024, Kita mengharapkan agar kepemimpinan saat ini dapat dilanjutkan untuk memastikan pembangunan berkelanjutan. “Kita telah melihat bagaimana pandemi Covid-19 mempengaruhi jalannya pembangunan di Tangsel. Adalah penting bagi kita untuk memilih pemimpin yang memiliki kemampuan dan pengalaman untuk mengatasi tantangan ini serta memastikan kelanjutan program-program pembangunan yang telah dirintis,” ungkap H Yoyok.

BACA JUGA :   SILATURAHMI KE PIMPINAN KPK, Kabareskrim Polri Bahas Koordinasi Pemberantasan Korupsi

Beliau menegaskan bahwa keberlanjutan kepemimpinan saat ini tidak hanya penting untuk menyelesaikan proyek-proyek yang sudah berjalan, tetapi juga untuk memulihkan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat pasca-pandemi. “Kami berharap bahwa Pilkada 2024 akan menghasilkan pemimpin yang mampu memberikan solusi konkret dan berkelanjutan bagi masyarakat Tangsel,” tambahnya.

Ia juga berjanji untuk memberikan dukungan penuh dan berperan aktif dalam memenangkan calon yang dianggap mampu mewujudkan perubahan positif bagi Kota Tangerang  Selatan dan Provinsi Banten ke depan.  “Intinya, soliditas yang terbangun di antara anggota komunitas diharapkan dapat membawa dampak positif dalam Pilkada mendatang.” pintanya.

Sementara itu, Wahyu Wibisana Ketua LA Tangsel mengatakan, pesan ini mencerminkan aspirasi komunitas untuk memilih pemimpin yang tidak hanya memiliki visi jangka pendek, tetapi juga komitmen untuk membangun Tangsel yang lebih baik dan lebih kuat dalam jangka panjang.

“Kami merespon apa yang disampaikan sesepuh LA Tangsel Bapak H Yoyok, dan Kami sepakat dan  berkomitmen untuk bekerja sama secara lebih erat demi mencapai hasil yang diharapkan dalam Pilkada mendatang. “Dengan solidaritas dan kerja sama yang solid di sekuruh simpul LA Tangsel, diharapkan dapat membawa dampak positif dalam membangun Tangsel yang lebih baik ke depannya.” katanya. Red/RY

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!