Sinergitas BNNP, Polda Dan KOREM Malut

Mapikor. Ternate – Kepala Badan Narkotika Nasional BNNP Maluku Utara, Brigjen Pol. Drs Richard M.Nainggolan, MM.MBA menyampaikan Koordinasi dan kerja sama khususnya untuk penanganan permasalahan Narkoba bersama Polda Malut dan Korem 152 Babullah intens dilakukan oleh BNNP Malut, Senin (13/03).

“Sinergitas peran BNNP Malut baik dengan Polda maupun Korem berjalan baik, terutama dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Narkoba di Provinsi Malut,” ujar Jenderal alumni Akpol 88 ini.

BACA JUGA :   62 PERWIRA TINGGI TNI DIMUTASI

“Baik Polda maupun Korem memiliki komitmen kuat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Narkoba, hal ini bisa dilihat dari keaktifan penyuluhan narkoba yang dilakukan pihak Korem baik kepada prajurit TNI maupun kepada ibu Persit (istri prajurit TNI) dan hampir seluruh Personil TNI Korem 152 Babullah telah melakukan tes urin secara mandiri yang melibatkan tim BNNP,” kata Richard.

BACA JUGA :   Infrastruktur Lebih Siap, Mudik Lebaran 2019 Diharapkan Lebih Baik

Sementara menurut Richard, BNNP selalu berkoordinasi dengan Polda Malut dalam upaya penegakan hukum terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Dikatakan, dalam penanganan penyalah guna Narkoba Polda juga aktif sebagai anggota Tim Asesment Terpadu.

“Saya dan Pak Kapolda juga rutin berkoordinasi terkait penanganan jaringan Peredaran Narkoba di Maluku Utara, Tutup Richard. *(Sul)*

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!