Starlink Langsung Banting Harga Meski Baru Beroperasi

Putraindonews.com, Jakarta – Layanan internet berbasis perangkat leras Starlink sedang banting harga gila-gilaan, meskipun baru memulai pengoperasiannya di Indonesia.

Produk teknologi bagian dari SpaceX itu memanfaatkan momen kehadiran Elon Musk ke Indonesia dengan banting harga sebesar 40 persen.

Dalam informasi yang diumumkan Starlink di website miliknya, seperti dilihat Senin (20/5/2024) Spacex memberikan diskon 40% untuk perangkat keras Starlink hingga 10 Juni 2024.

BACA JUGA :   Sejalan Making Indonesia 4.0, Pemerintah Ciptakan SDM Industri Kompeten TIK

Untuk berlangganan layanan internet berbasis satelit Starlink ini diperlukan perangkat keras yang harganya mencapai Rp 7,8 juta untuk kategori paket residensial dan jelajah. Sedangkan, paket kapal bisa mencapai Rp 43,7 jutaan.

Potongan harga perangkat keras Starlink ini hanya berlaku bagi yang mengaktifkan perangkat residensial dan jelajah, tidak termasuk kapal. Artinya, semula yang awalnya merogoh kocek Rp 7,8 juta, kini menjadi Rp 4,68 juta.

BACA JUGA :   Misi Mulia Insan Perhubungan Untuk Mempersatukan Bangsa Mendapat Apresiasi Menko Polhukam

Elon Musk datang ke Bali untuk turut meresmikan layanan internet Starlink bagi pelanggan ritel. Sebelumnya, perusahaan asal Amerika Serikat itu hanya menyasar segmen korporasi.

Adapun, peresmian jaringan internet Starlink ini dilakukan di Puskesmas Pembantu Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Bali, Minggu (19/5).

“Saya pikir ini benar-benar untuk menekankan pentingnya konektivitas internet, betapa banyak hal yang dapat menyelamatkan nyawa,” tandas Musk. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!