Sumaji Bakal Penuhi Visi-Misi Usai Dilantik Jadi Anggota DPRD Kabupaten Blitar

Putraindonews.com, Blitar – Sumaji tidak mampu menyembunyikan kebahagiaannya usai dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Blitar periode 2024-2029. Pasalnya, Sumaji yang berasal dari partai Nasdem itu baru pertama kali mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Meski sebagai pendatang baru, tetapi ternyata Sumaji mampu meraih hasil yang maksimal pada Pileg 2024 lalu. Buktinya, Sumaji yang bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Kanigoro, Sutojayan, Kademangan, Bakung, dan Wonotirto itu berhasil meraup suara tertinggi.

Melalui hasil ini pun Sumaji mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemilih yang berada di Dapil 1. Menurutnya, ini merupakan sebuah amanah yang telau diberikan oleh masyarakat kepada dirinya.

“Saya Sumaji atas nama keluarga menyampaikan terimakasih atas dukungan dan telah memberikan kepercayaan kepada kami membawa amanah aspirasi masyarakat Kabupaten Blitar Dapil 1 Kanigoro, Kademangan, Bakung, dan Wonotirto,” kata Sumaji.

BACA JUGA :   Dirjen AHU Kemenkumham Tinjau Cagar Budaya Wees en Boedelkamer "Weeskamer"

Sebelum terjun ke dunia politik, Sumaji selama ini lebih dikenal sebagai pengusaha. Kendati demikian, Sumaji memutuskan untuk mengikuti Pileg 2024 lantaran banyaknya dukungan serta dorongan dari masyarakat Kabupaten Blitar, lebih khusus yang berada di wilayah selatan.

“Atas dorongan dari masyarakat itulah saya bertekat membawa perubahan kemajuan pembangunan bersama Partai NasDem, banyak keluhan masyarakat di Blitar Selatan sarana jalan banyak yang rusak, sektor pendidikan, layanan kesehatan masih tertinggal, maka bersama Pak Nurhadi anggota DPR RI ini semoga dapat segera merubah ke yang lebih baik,” ungkapnya.

Sebagai seorang politikus baru yang langsung menduduki kursi parlemen, Sumaji mengaku masih harus banyak belajar lagi dari para politisi senior. Hal itu dilakukan agar dirinya bisa beradaptasi serta mampu mendengar aspirasi dari seluruh masyarakat.

BACA JUGA :   Gelar Gladi Bersih G20, Kapolri Tinjau Sejumlah Venue dan Tempat Kunjungan Delegasi

“Bagi kami belajar tidak memandang usia dan dimana saja, terhadap hal yang baru secara otomatis saya juga harus cepat beradaptasi, sehingga apa yang menjadi suara aspirasi kami yang dipercaya oleh rakyat, tentunya akan berjuang sekuat tenaga demi memenuhi harapan rakyat,” imbuhnya.

Sementara itu, Sumaji juga menuturkan terkait pentingnya kolaborasi antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan DPRD. Sebab, kolaborasi itu diharapkan dapat membuat Kabupaten Blitar nantinya bisa semakin maju dan berkembang.

“Ini adalah tanggung jawab besar yang saya emban, dan saya akan berusaha sebaik mungkin, sebab tanpa dukungan semua pihak, keluarga dan semua elemen masyarakat tentu tidak akan saya bisa seperti sekarang ini, mohon doa restu agar kami bisa mewujudkan Visi Missi saat kami kampanye,” pungkasnya. Redaksi: Reymon/Rif

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!