Wali Kota Minta Acara Blitar Jadoel Bisa Tingkatkan Pariwisata dan Produk UMKM

Putraindonews.com, Blitar – Pemerintah Kota Blitar menggelar acara tahunan bertema Blitar Jadoel yang dihelat mulai 6 hingga 11 Juni 2024. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dalam memperingati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGM) ke-21.

Wali Kota Blitar, Santoso, berharap melalui event tahunan ini dapat meningkatkan sektor pariwisata dan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Blitar. Pasalnya, kegiatan ini mampu menarik minat wisatawan untuk datang ke Kota Blitar.

“Meningkatkan kecintaan terhadap budaya asli Indonesia yang adiluhung sekaligus mempromosikan produk usaha mikro, kecil dan menengah,” kata Santoso dalam sambutan pembukaan Blitar Jadoel di Aloon-Aloon Kota Blitar, Jumat (6/6/24).

BACA JUGA :   Kolaborasi Lima Instansi, SP4N-LAPOR! Wujud konkret Upaya Perbaikan Pengaduan Publik

Santoso menilai, alasan Pemkot Blitar menggelar kegiatan ini adalah karena ingin mengajak masyarakat untuk dapat meningkat perjuangan para pendahulu bangsa. Hal itu pun terlihat melalui pameran-pameran yang ditampilkan bernuansa tempo dulu dalam Blitar Jadoel ini.

“Semoga melalui kegiatan ini kita bisa mengikuti kembali, kita bisa mengenang kembali, kita bisa mengingat kembali nilai-nilai sejarah dan kearifan lokal,” ungkapnya.

Santoso juga mengatakan, bulan Juni merupakan bulan yang sangat penting bagi masyarakat Kota Blitar. Sebab, bulan Juni telah dianggap sebagai bulan Bung Karno.

BACA JUGA :   DIKAWAL SEDERET KUASA HUKUM, Aklindo Uji Pasal 105 UU No. 2 Tahun 2017 Jasa Konstruksi Ke MK

“Di Kota Blitar setiap kita memasuki bulan Juni selalu dianggap sebagai bulan yang istimewa karena tradisi masyarakat Kota Blitar telah menganggap bahwa setiap bulan Juni adalah Bulan Bung Karno,” imbuhnya.

Dia menyebut, setidaknya ada 3 agenda penting yang digelar oleh Pemkot Blitar setiap bulan Juni. Kegiatan ini diselenggarakan demi merayakan bulan yang menurut masyarakat Kota Blitar sudah menjadi tradisi.

“Di mana setiap bulan Juni ada 3 momentum penting yang selalu dikenang oleh masyarakat Kota Blitar,” pungkasnya.
redaksi rey/rif

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!