Wiranto Pastikan Polisi Jadi Penjabat Gubernur, Batal !

menko-polhukam-wiranto

MENKOPLHUKAM

PUTRAINDONEWS.COM

Jakarta – Pemerintah kembali mempertimbangkan rencana usulan Jenderal Polisi menjadi Penjabat Gubernur di dua Provinsi, yakni Jawa Barat dan Sumatera Utara.

Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukan) Jenderal (Purn) Wiranto, yang memastikan usulan tersebut kembali dipertimbangkan oleh Pemerintah.

“Maka untuk Jabar dan Sumut sudah dipertimbangkan dan akan ada kebijakan lain nanti yang akan kita lakukan. Sudah cukup,” kata Wiranto di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, kemarin.

Usulan Polisi menjadi Penjabat Gubernur ini sempat menjadi polemik, yang meresahkan masyarakat. Persoalan ini pun kembali dipertimbangkan oleh Pemerintah.

Meski demikian, mantan Panglima TNI itu enggan menyebutkan kebijakan lain apa yang akan menggantikan rencana usulan Polisi menjadi Penjabat Gubernur yang diusulkan Kementerian Dalam Negeri beberapa waktu lalu.

“Aspirasi rakyat sudah ditangkap Pemerintah. Pemerintah tidak buta tuli. Pemerintah mendengar aspirasi rakyat dan tahu kondisi wilayah masing-masing seperti apa,” ungkapnya, seraya meminta masyarakat tidak meributkan kembali persoalan tersebut. ( **)

BACA JUGA :   Presiden Akan Lantik Kepala BNPB

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!