13 Karateka Naik DAN, Ketua Forki Sawahlunto ; Semoga Menjadi Motivasi Bagi Karateka Lainnya

PUTRAINDONEWS.COM

SAWAHLUNTO – SUMSEL | Ketua Federasi Karate-Do Olahraga Indonesia (FORKI) Iwan Kurniawan S.Sos sangat apresiasi dengan suksesnya 13 karateka Inkai meraih DAN I, DAN II dan DAN III dapat memotovasi karateka lainnya untuk tetap semangat dalam berlatih

Iwan Kurniawan yang juga anggota DPRD fraksi Partai Demokrat itu berharap kepada karateka tekun berlatih dan mengasah diri baik dibidang kata atau jurus maupun kumite atau tarung untuk meraih prestasi baik tingkat daerah maupun nasional

“Dengan bertambahnya karateka sabuk hitam juga tambah potensi karateka dalam mempersiapkan keterampilan serta prestasi kedepan, terlebih karateka sedari pemula atau junior kedepan” kata Iwan Minggu (19/9/2021).

Dia berupaya mendorong peningkatan sarana dan prasarana melalui pokok- pokok pikiran sebagai anggota dewan kota ini agar pembinaan keolahragaan bagi generasi muda.

BACA JUGA :   Cetak Gol,Komandan Korem 143/ HO Bawa Tim Perwira Korem 143/ HO Ungguli Tim Perwira Yonif 725/Wrg

“Cabor karate juga menjadi salah satu yang dibantu sarana dan prasarana diantara beberapa cabor lainnya yang disuprort dengan harapan agar bisa meningkatkan prestasi,” harap Iwan.

Sebelumnya, sebanyak 13 karateka perguruan Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kota Sawahlunto ikuti Gashuku. Kegiatan ujian tingkat sabuk hitam Dan I, II dan III ini digelar di Bangkinang Kabupaten Kampar Riau, 15 – 18 September 2021.

Sepuluh karateka peraih sabuk hitam DAN I adalah Khoirunnisa sarah, Noval Fadlurrohman faros, Naila Nahdah,.Andika Fauza, Briliant Gitraf Albari, Abbel Claudius Sohuwat, Feris Rahma, Atika Al hakim, Noval Khalil Aldeza dan Meza Novriyanti. Untuk DAN II karateka Rafika Yonsi dan Defri Ferdinan sedangkan DAN III diraih karateka Rahmayanti Rosa.

BACA JUGA :   IMO-Indonesia Go International, 11 Negara Siap Berlaga di W2C Batu Balai

Pimpinan INKAI Kota Sawahlunto Januardi mengutarakan dari 13 kerateka ini sukses meraih sabuk hitam DAN I sebanyak 10 orang, DAN II sebanyak 2 orang dan 1 karateka DAN III.

“Kegiatan yang diikuti berjalan dengan baik dan dari keseluruhan karateka peserta ujian naik tingkat sabuk hitam ini, karateka Sawahlunto Khoirunnisa Sarah terpilih sebagai peserta terbaik DAN I” kata Januardi.

Dengan kenaikan tingkat ini sebagai capaian karateka dalam mengukuti tahapan latihan serta kesungguhan dalam menjalankan pelatihan sesuai tingkatan yang dilalui, harapnya. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!