Hadirkan 250 Desainer, “Maitua – Ivon Dethan” Tampil Memukau di Spotlight IFC 2022

***

Putraindonews.com – Jakarta | Pagelaran parade fashion show yang dihelat oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) selama 4 (empat) hari pada tanggal 1—4 Desember di Pos Bloc, Gedung Filateli Pasar Baru, Jakarta menghadirkan sekitar 250 desainer Nusantara.

Pantauan Garda Indonesia di lokasi, beragam desain para perancang dari seluruh tanah tersebut, memberikan kompilasi euforia budaya dan modern kepada para penikmat fashion. Gedung Filateli (kantor Pos Lama DKI Jakarta, red) disulap menjadi ajang pagelaran fashion show berkelas internasional.

Dari 250 desainer, tampil di hari keempat (hari terakhir, red) pada Minggu sore, 4 Desember 2022 pukul 14.30 WIB—selesai, desainer asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Ivon Dethan dengan brand “Maitua” (bahasa Melayu Kupang untuk istri, red). Desain Ivon Dethan memukau mata para pencinta fashion tanah air.

BACA JUGA :   Maksimalkan Perannya di Industri Pariwisata, DAMRI Siapkan 4 Unit Armada HiAce di Bukit Tinggi

Ivon Dethan kepada media ini mengungkapkan tema yang diusung dalam Spotlight IFC 2022 yakni Envision Modern Path mengangkat tenun NTT dengan cara berbeda. “Tenun bisa dibawa ke dunia modern dan ada jalurnya. Saya berupaya membuat tenun NTT lebih modern karena di mata anak muda zaman sekarang, tenun kayak berat dan kuno. Makanya, saya menciptakan desain yang ringan dan ceria,” urainya.

Desainer asal NTT yang telah menetap di Jakarta sejak tahun 1994 ini menekankan bahwa fashion adalah borderless dan limitless. “Kami (Maitua, red) menargetkan desain menarik di mata anak muda. Dan berupaya menempatkan tenun di tempat yang tepat,” ungkap Ivon Dethan seraya mengatakan bahwa dirinya lahir di Kupang dan mempunyai workshop di Trans Mart Kupang.

BACA JUGA :   Menparekraf Sebut “Esports” Buka Peluang Berkembangnya Wisata Olahraga di Indonesia

Mantan pelaku dunia korporasi ini ingin membuat orang melihat tenun NTT dengan cara berbeda. “Kami mengutamakan kualitas. Dan boleh dicek kualitas jahitan Maitua,” tandas Ivon Dethan.

Selain Ivon Dethan, tampil juga desainer NTT, Erwin Yuan dengan busana dari bahan perca atau limbah tenun NTT yang mengusung tema “Recycle Art Couture Costumes”. Desain Erwin Yuan tampil pamungkas di hari ketiga pada Sabtu malam, 3 Desember 2022 pukul 18.30 WIB – selesai.

Pada Spotlight Indonesian Fashion Chamber 2022 ini terpilih Amotsya Sarimuda sebagai Fashion Designer of The Year, Am By Anggasari sebagai Fashion Entrepreneur of The Year dan Braxton sebagai Model of The Year. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!