Pengurus PELARI Nusantara Diharapkan Bersikap Jujur dan Transparan

***

Putraindonews.com – Jakarta | Lembaga Manajemen Kolektif  PELARI Nusantara (Pencipta Lagu Rekaman Indonesia Nusantara), secara resmi melantik para pengurusnya untuk masa bakti 2022-2023 di Jakarta, Jumat 7 Januari 2022.

Dalam sambutannya Ketua umum PELARI Nusantara Sandec Sahetapy meminta kepada para pengurus yang dilantik untuk bekerja dengan Jujur dan transparan dalam menjalankan tugasnya.

“Saya minta para pengurus yang saya lantik pada hari ini untuk bekerja secara jujur dan transparan serta selurus-lurusnya dalam menjalankan tugas mengelola royalty milik para pencipta lagu, sesuai dengan sumpah yang diucapkan dalam pelantikan ini,” ujar Sandec.

Adapun salah satu bunyi kalimat sumpah dalam pelantikan yang diucapkan oleh para pengurus LMK Pelari Nusantara adalah sebagai berikut;

“Bahwa saya, akan setia dan taat serta Jujur  dalam memperjuangkan dan mengelola royalti Hak Cipta musik milik para pencipta lagu dengan selurus-lurusnya, demi Dharma Bakti saya kepada seluruh Pencipta Lagu Indonesia.”

BACA JUGA :   Memaksimalkan Kebijakan Insentif Pemerintah Bagi Pelaku Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Dalam acara pelantikan yang berlangsung meriah di kawasan Kebayoran Baru Jaksel itu, Ketua Dewan penasihat PELARI Nusantara MayJend TNI (Purn.) Unggul K Yudoyono juga turut memberikan sambutan.

Menurut Unggul, dirinya siap memberikan masukan dan arahan ke depan agar organisasi LMK PELARI Nusantara benar-benar bermanfaat bagi pencipta lagu di Indonesia dalam mendapatkan hak-haknya.

Selaku Ketua Dewan Penasihat, Unggul meminta kepada para pengurus agar dalam menjalankan tugasnya harus jujur dan transparan.

“Kejujuran dan transparansi harus benar- benar di jalankan oleh pengurus dalam melaksanakan tugas. Sehingga royalty yang kita peroleh dan yang kita distribusikan kepada para pencipta lagu betul-betul sesuai. Jadi Tidak ada dusta diantara kita,” jelas Unggul.

BACA JUGA :   SAMBUT HARI JADI KE-494, RBI Tuntun Warga Jepang Belajar Sejarah Jakarta

Sementara itu Komisioner Bidang Kolektif Royalti dan Lisensi Yessy Kurniawan menekankan pentingnya memahami dan melaksanakan PP 56 dalam menjalankan tugasnya.

“Setelah dilantik, maka selanjutnya penting sekali para pengurus ini mulai belajar memahami PP 56. Karena PP inilah yang kemudian menjadi salah satu acuan dalam menjalankan tugas-tugas LMK kedepan,” jelas Yessy.

Dalam acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh S. Adriyadie dari LMK KCI, Chico Hindarto dari LMK WAMI, juga perwakilan dari LMK RAI, LMK PROINTIM serta sahabat pencipta dan penyanyi Tito Soemarsono, Imaniar, Freddie Hitipeuw, Rico Manangsang dan undangan lainnya. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!