Habib Aboe Ingatkan Makna Persatuan dalam Sosialisasi Empat Pilar

Putraindonews.com – Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan, Islam banyak mengajarkan agar setiap ummat manusia yang ada dimuka bumi ini, harus mengedepankan persatuan.

“Misalkan saja kemarin saat wukuf ibadah haji, semua orang dari berbagai belahan dunia berkumpul menjadi satu di padang Arafah. Mereka bersatu memanjatkan doa kepada Allah SWT,” papar pria yang akrab disapa Habib Aboe dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Tabalong, Kalimantan Selatan, Ahad (23/6/2024).

BACA JUGA :   MPR RI Jalin Bersama Kemensos Salurkan Alat Bantu Disabilitas Senilai Rp110 Juta ke Warga Jaksel

Selain itu, lanjut Habib Aboe saat idul Adha seluruh ummat Islam kompak mengumandangkan takbir. “Ini adalah spirit persatuan, bagaimana masyarakat bisa kompak bersama sama menyebut nama Allah,” terang Anggota Komisi III DPR RI ini làgi.

Lebih lanjut, Habib Aboe menjelaskan bahwa semangat persatuan juga terlihat dari kegiatan kurban, kemudian membagi-bagikan dagingnya adalah bentuk dari solidaritas di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini dapat menguatkan persatuan di tengah masyarakat. Karena masyarakat diajarkan untuk berbagi dengan lingkungan sekitar,” terang Sekjend DPP PKS tersebut.

BACA JUGA :   Jadikan Pemilu 2024 Momentum untuk Meningkatkan Peran Perempuan di Bidang Politik

Tak hanya itu, menurut Habib Aboe kohesi sosial semakin kuat saat masyarakat bergotong royong mengelola hewan kurban. Bahkan, ia menyebut Idul adha itu golden time untuk persatuan, dimanaereka yang dilingkungan jarang bertemu, bisa berkumpul bersama, menyembelih hewan kurban dan mendistribusikannya bersama.

“Disini keakraban terjalin, saling cerita dan saling bercanda. Inilah sebenarnya modal dasar dari persatuan itu sendiri,” papar Anggota MPR Ri dari Dapil Kalimantan Selatan (Kalsel) I itu. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!