Jawab Tantangan Pembangunan dengan Efektivitas Pemerintahan

Putraindonews.com-Segera jawab tantangan keberlanjutan pembangunan dengan efektivitas kerja pemerintahan demi mewujudkan keadilan dan kemakmuran yang merata bagi masyarakat.

“Selamat atas dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden ke-8 Republik Indonesia. Selamat bertugas, saya berharap efektivitas pemerintahan dapat diwujudkan dalam menjawab berbagai tantangan pada proses pembangunan,” kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/10).

Menurut Lestari, Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka harus mampu bekerja efektif dalam menghadapi berbagai tantangan keberlanjutan pembangunan.

BACA JUGA :   Syarief Hasan : Masyarakat Kita Membutuhkan Pelayanan Kesehatan Yang Lebih Baik

Sejumlah pekerjaan rumah yang belum tuntas seperti antara lain ancaman deindustrialisasi, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang tidak siginifikan, dampak perubahan iklim dan kesejahteraan yang belum merata, ujar Rerie, sapaan akrab Lestari, harus menjadi prioritas dan perhatian serius.

Berbagai tantangan di sektor ekonomi, politik, sosial, budaya dan sumber daya manusia, tambah Rerie yang juga legislator dari Dapil II Jawa Tengah itu, memerlukan tindakan segera untuk diatasi.

BACA JUGA :   Perjuangan Mengembalikan Hak-Hak Bangsa Palestina Harus Konsisten Dilakukan

Keseimbangan antara pembangunan fisik dan sumber daya manusia, tegas Rerie, harus mampu diwujudkan agar mampu menjawab tantangan global yang penuh ketidakpastian.

Rerie sangat berharap pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat segera merealisasikan janji-janji mereka melanjutkan proses pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!