Pimpinan MPR RI Antar Langsung Undangan Pelantikan Prabowo-Gibran ke JK dan Tri Sutriso

Putraindonews.com – Pimpinan MPR RI akan bertemu Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY besok, Kamis (18/10/2024). Mereka akan mengantarkan langsung undangan pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wapres Periode 2024-2029.

Demikian disampaikan Ketua MPR RI Ahmad Muzani didampingi para Wakil Ketua MPR RI kepada awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2024) sebelum berangkat kekediaman para Wakil Presiden (Wapres).

BACA JUGA :   Terima Universitas Indonesia (UI) Supermileage Vehicle Team, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Pengembangan Kendaraan Listrik Indonesia

“Hari ini, kita akan mengantar undangan ke Wapres ke-6 Bapak Try Sutrisno dan Wapres ke-10 dan ke -12 Bapak Jusuf Kalla. Nah, mungkin besok (ketemu SBY), karena ada beberapa kegiatan yang sudah direncanakan,” kata Muzan seraya menambahkan kalau untuk ke Megawati sedang direncanakan.

Dia berharap para tokoh nasional yang diundang hadir pada acara pelantikan nanti, yakni pada hari Minggu, 20 Oktober nanti.

BACA JUGA :   Kecam Pelarangan Jilbab Paskibraka Wanita, Idris Laena: BPIP Tidak Paham Pancasila

“Kami mengharapkan beliau sebagai Wakil Presiden bisa hadir, pada acara pelantikan Presiden dan Wapres 20 Oktober yang akan datang,” tuturnya.

Sebagai informasi, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024. MPR RI menyatakan persiapan pelantikan Prabowo-Gibran sudah mencapai 90 persen. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!