Prabowo-Gibran Dilantik, Rusdi Kirana Optimistis Indonesia Lebih Maju

Putraindonews.com-Jakarta | Pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden Periode 2024-2029. Pelantikan dilakukan oleh MPR RI di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/24).

Wakil Ketua MPR RI Rusdi Kirana optimistis kondisi Indonesia akan jauh lebih maju di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran. ”Selamat kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka yang telah dilantik sebagai presiden dan wakil presiden. Saya sudah cukup lama mengenal dan berinteraksi langsung dengan Pak Prabowo. Saya tahu, Beliau orang yang tak pernah menyerah, gigih, dan selalu memikirkan masa depan bangsa,” ujar Rusdi Kirana di sela acara pelantikan Prabowo-Gibran.

Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) ini mengatakan, kepemimpinan Prabowo sudah sangat teruji dengan sepak terjangnya yang begitu panjang sejak masih berada di korps TNI sebagai Pangkostrad, Danjen Kopassus, Ketua Umum Partai Gerindra hingga Wakil Menteri Pertahanan.

BACA JUGA :   HNW Harap Pemerintah Undang Fatah dan Hamas Ke Jakarta Untuk Akhiri Genosida dan Merdekakan Palestina

Menurut Rusdi, langkah Prabowo yang merangkul berbagai kalangan, termasuk PKB dalam kabinetnya, menunjukkan kebesaran hati serta keinginan kuat Prabowo melibatkan banyak pihak untuk bersama-sama membangun bangsa. ”Indonesia begitu besar dengan potensi kekayaannya yang melimpah, sudah sewajarnya dibutuhkan keterlibatan banyak pihak untuk bersama-sama memikirkan dan terlibat dalam pembangunan bangsa,” urainya.

Bos Lion Air Group ini menuturkan, pemerintahan Prabowo-Gibran akan dihadapkan pada tantangan bangsa ke depan begitu berat. Mulai dari persoalan ketersediaan lapangan kerja, iklim investasi, situasi perekonomian dan stabilitas politik global, ketersediaan pangan hingga persoalan pembangunan sumber daya manusia (SDM).

”PR kita begitu banyak sehingga bangsa ini harus benar-benar diurus dan ditangani dengan tepat. Dan saya sangat yakin dan optimistis, Pak Prabowo dan Pak Gibran yang punya energi muda, serta jajaran kabinetnya, akan mampu membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik dan kuat,” urainya.

Rusdi Kirana mengaku senang mendengarkan pidato pertama Prabowo sebagai presiden yang memberikan rasa optimisme kepada rakyat akan masa depan bangsa. Prabowo, kata Rusdi, bisa mengurai berbagai persoalan yang ada, dan menawarkan gagasan yang solutif terkait pembangunan serta optimisme akan kebangkitan Indonesia ke depan.

BACA JUGA :   Terima Duta Besar Iran untuk Indonesia,Bamsoet Pastikan Penanganan Kasus Hukum Kapal MT ARMAN 114 Akan Transparan dan Berkeadilan

Tak lupa, Rusdi Kirana juga mengapresiasi kinerja Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dalam lima tahun belakangan. Menurutnya, sudah cukup banyak kemajuan yang dicapai di masa kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sebagai wakil ketua MPR RI, Rusdi Kirana juga menekankan pentingnya menjalin persatuan dan kesatuan di antara anak bangsa sehingga kondisi bangsa ke depan bisa jauh lebih kuat dan kondusif.

”Persatuan bangsa mutlak diperlukan, dan kondisi itu kita lihat disadari betul oleh Pak Prabowo sehingga beliau merangkul berbagai kalangan di kabinetnya. Soliditas dan persatuan ini penting untuk menjaga stabilitas politik sehingga program-progam pembangunan ke depan akan jauh lebih mudah dan lancar,” pungkas mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden dan Dubes RI di Malaysia ini.Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!