Agus Gumiwang Jadi Plt Ketum Golkar, Bamsoet: Sosok Berpengalaman

Putraindonews.com – Ditetapkannya Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Pelaksana Tugas atau Plt. Ketua Umum DPP Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto, dinilai sangat tepat. Apalagi, AGK demikian dirinya biasa disapa memiliki pengalaman luas di dunia politik.

Penilaian ini disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Bambang Soesatyo lewat pernyataan tertulis yang diterima wartawan, Rabu (14/8/2024).

Bamsoet sapaan Ketua MPR RI itu, memberikan dukungan penuh terhadap penunjukan Agus Gumiwang sebagai Plt. Ketua Umum Partai Golkar yang baru. Ia menilai Agus memiliki loyalitas tinggi, serta kemampuan memimpin partai hingga terpilihnya ketua umum baru.

BACA JUGA :   KPU Jateng Tuntaskan Perhitungan Suara, Prabowo-Gibran Raih 12.096.454 Suara

“Pengalaman Agus di politik tidak perlu diragukan lagi. Saat ini, ia menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan sebelumnya pernah menjadi Menteri Sosial dalam Kabinet Indonesia Maju,” ujar Bamsoet.

Selain mendukung penunjukan Agus, Bamsoet juga mengumumkan bahwa DPP Partai Golkar telah menetapkan jadwal untuk Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Ke-11 yang akan digelar pada 20 Agustus 2024 di Jakarta.

BACA JUGA :   Ahok Didorong PDI Perjuangan Jadi Penantang Bobby Nasution di Pilgub 2024 Sumatera Utara

“Munas ini bertujuan untuk memilih ketua umum baru partai,” kata mantan Ketua DPR RI itu sembari menambahkan bahwa rapat pleno partai juga memutuskan untuk memberikan penghargaan tertinggi kepada Airlangga Hartarto, yang sebelumnya memimpin Golkar hingga mundur dari jabatannya.

Penghargaan ini, akan diberikan pada peringatan HUT Partai Golkar di bulan Oktober, sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi Airlangga dalam mengatasi berbagai tantangan, termasuk meningkatkan perolehan kursi Golkar di DPR RI menjadi 102 pada Pemilu 2024, demikian Bamsoet. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!