Ahmad Riza Patria Tarik Diri Dari Kontestasi Pilwalkot Tangsel

Putraindonews.com, Tangsel – Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ahmad Riza Patria disebut menarik diri dari pencalonannya di pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan 2024.

Kabar pengunduran pria yang akrab disapa Ariza ini turut dibenarkan oleh Partai Demokrat sebagai salah satu pengusungnya.

“Informasi mundurnya Pak Ariza Patria pada kontestasi Pilkada Tangsel ini benar,” kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani dalam keterangannya, Rabu (28/8).

BACA JUGA :   Tokoh Madura se-Indonesia Berkumpul, Deklarasikan Pemilu Damai Bersama Mahfud MD

Sebagai gantinya, Demokrat kini akan mengusung pasangan Benyamin Davnie yang merupakan calon petahana sebagai Cawalkot. Dirinya akan digandengkan dengan Pilar Saga.

Menurut Kamhar, perubahan tersebut lazim terjadi di Pilkada yang pencalonannya bersifat dinamis hingga masa pendaftaran ditutup.

“Oleh karena itu terjadi peralihan dukungan di Pilkada Tangsel dari Riza-Marsel menjadi Benyamin-Pilar,” ujarnya.

BACA JUGA :   Pagi Ini Presiden Jokowi Lantik Sejumlah Menteri

Kamhar juga mengklaim dukungan Demokrat kepada Benyamin-Pilar ini sesungguhnya merupakan langkah partainya kembali ke opsi awal dengan mengakomodir aspirasi struktur partai di seluruh tingkatan serta konstituen Partai Demokrat di Tanggerang Selatan.

Selain Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun menarik dukungan terhadap pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pilkada Tangerang Selatan. PKS kini berencana mengusung Ruhama-Shinta. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!