Ahok Didorong PDI Perjuangan Jadi Penantang Bobby Nasution di Pilgub 2024 Sumatera Utara

Putraindonews.com, Jakarta – Ketua DPD PDI-P Sumatera Utara (Sumut) Rapidin Simbolon mengatakan bahwa eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bakal dipersiapkan menjadi penantang menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bobby Nasution di Pilkada Sumut.

Wali Kota Medan itu disebut-sebut bakal maju dalam kontestasi Pilkada Sumut dengan mendapat dukungan penuh dari Partai Gerindra.

“Dengan Pak Ahok saya sudah dua kali berkomunikasi. ‘Pak kalau Anda diterjunkan di Sumut siap enggak, siap enggak Pak Ahok?” ujar Rapidin ditemui wartawan pada Sabtu (25/5).

BACA JUGA :   Bawaslu Siap Pukul Rata Awasi Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak 2024

“Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut, ke Papua juga saya siap’. Itu jawaban kader sejati,” kata dia menirukan jawaban Ahok.

Selain itu, kata Rapidin, PDI-P membuka peluang kerja sama politik dengan semua partai jelang Pilkada Sumut meskipun partai berlogo banteng itu memenuhi syarat untuk mengusung sendiri calonnya.

Rapidin juga menyampaikan bahwa tak hanya nama Ahok yang masuk radar untuk dijagokan pada Pilkada Sumut.

PDI-P disebut masih mencermati semua tokoh yang ada karena pendaftaran calon gubernur baru dibuka secara resmi pada Agustus.

BACA JUGA :   KPU Tangsel Sebut Ada Tiga TPS di Lokasi Khusus untuk Pemilu 2024

“Semua kita welcome, mau PKS, mau Gerindra, Golkar, PKB semua partai kita welcome. Sumut enggak mungkin dibangun hanya satu partai,” terangnya.

“Sekarang bisa semua (termasuk Ahok) kita pertimbangkan. Tetapi dari hari ke hari akan kita kerucutkan sesuai dengan dinamika politik yang ada. Ya ini kan kita juga main incumbent Pak Edi Rahmayadi, lain juga Musa Rajekshah atau Ijeck, lain juga Bobby, mana tahu nanti kader kita usung sendiri. Ini kan berbagai peluang akan kita hitung untuk perkembangan politik di Sumut,” tandas Rapidin. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!