Bambang Kawit Terima Surat Tugas DPP PDI Perjuangan Balon Walikota Blitar, Kabupaten Blitar Segera Terbit

Putraindonews.com, Blitar – Kontestasi pemilihan kepala daerah serentak (Pemilukada) seperti PDI Perjuangan kusus untuk calon walikota telah menurunkan surat perintah kepada kandidat yang di usung partai berlambang kepala banteng moncong putih yakni pilihan tugas kepada Bambang Rianto.

Mengutip surat tugas dari DPP PDI Perjuangan ” Surat Tugas ” Nomor 3008/ST/DPP/VII/2024 teratanggal 1 Juli 2024. “engan Ini memberikan penugasan kepada: BAMBANG RIANTO, sebagai bakal calon Walikota Biitar dari PDI Perjuangan peda Pikada 2024 untuk melaksanakan instruksi sebagai berikut :

1. Melaksanakan konsoldasi pemenangan Piikada 2024 dengan DPD DPC, PAC, Ranting Anak Ranting, dan seluruh elemen PDI Perjuangan di Kota Bitar dalam waktu 2 (dua) Minggu setelah surat tugas ni Giterbitkan

2 Menyiapkan koalisi partai pendukung untuk memenuhi menambah syarat pendaftaran pesangan Bakal Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Bitar pada Pilkada Serentak Tahun 2024 di KPU Kota Bitar, sebagamana ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

3. Bersama dengan DPD dan DPC PDI Perjuangan membuat pemetaan politik secara Nano Targeting untuk pemenangan Pikada 2024 di Kota Bitar.

BACA JUGA :   55 Anggota DPRD Bali Dilantik  Kenakan Busana Adat

Pelaksanaan penugasan dari DPP PDI Perjuangan ini sebagai salah satu syarat dikeluarkannya rekomendasi pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitar pada Pilkada Serentak Tahun 2024.

Apabia bakal calon tudak dapat melaksanakan instruksi sebagaimana tersebut pada surat tugas ini, maka DPP PDI Perjuangan akan melakukan evaluasi dan akan mempertimbangkan ulang kembali penugasan yang telah dikeluarkan.

Demikian surat tugas ini dibuat, umtuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masa bakti 2021-2024 ditandatangani ketua Prananda Prabowo dan Sekjend PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Kabar turunya Surat Tugas ini langsung terkonfirmasi kepada Bambang Rianto atau yang akrab disapa Bambang Kawit ini.
Melalui Phoneselnya Bambang yang mengaku masih di Surabaya menyampaikan, “Terima terimakasih atas kepercayaan DPP memberikan mandat surat tugas ini kepada Saya,” kata Bambang.

BACA JUGA :   Munaslub Partai Golkar Resmi Dibuka, Bahlil Calon Tunggal Ketua Umum 2024-2029

Surat tugas 80 persen kita pegang rekom, dan tinggal cari pasangan calon wakil Walikota,” tuturnya

Dilain sisi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar dr. Syahrul Alim dihubungi media ini membenarkan infornasi yang beredar.

Sedang untuk surat tugas untuk calon Bupati Blitar, santer kabar di kalangan masyarakat ST Surat Tugas dipercayakan kepada Muharam Sulistiono atau Kelik.

Sutanto S.H selaku devisi bidang politik dan hukum DPC PDI Kota Blitar kepada media ini dihubungi melalui sambungan Phoneselnya menyampaikan terkait turunya surat tugas, “

“Surat tugas berlaku dua minggu, diberikan kepada yang bersangkutan untuk mencari dukungan kepada partai lain, bila tidak mendapatkan dukungan sebagaimana ketentuan yang ditetapkan KPU, maka otomatis ST dicabut, dan tidak berlaku,” tuturnya.

Dikatakan lagi oleh Genik,” jadi itu prosesnya masih panjang, hasilnya akan disampaikan ke DPD dan DPP, setelah di verifikasi dianggap layak sebagai dicalon maka barulah keluar rekom,”pungkasnya. Redaksi/Rif

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!