Bawaslu Sumba Barat Gelar Pelatih Saksi

Putraindonews.com – NTT | Bawaslu Kabupaten Sumba Barat Laksanakan Pelatihan Saksi Peserta Pemilu Tahun 2024 di Gedung Alfa Omega, Desa Kodaka, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumba Barat.

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat Papi Balla Ndjurumana.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat Papi Balla Ndjurumana mengatakan bahwa saksi peserta Pemilu adalah bagian yg sangat penting demi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan pemilu yang Adil dan Jujur.

“Saksi peserta pemilu adalah saksi yang ditugaskan oleh peserta pemilu yang mendapat surat mandat tertulis untuk hadir dan menyaksikan selurus pemilu di TPS dan proses rapat pleno ditingkat Desa/Kel Kecamatan, Kabupaten,” tandasnya. Minggu (31/12/23).

BACA JUGA :   PSI Resmi Usung Ariza - Marshel pada Pilkada Tangsel 2024

Menurutnya, karena begitu pentingnya peran saksi maka Bawaslu RI lewat Bawaslu Kabupaten Sumba Barat menyelenggarakan pelatihan saksi peserta pemilu tahun 2024.

Ia lantas mengajak peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan secara aktif hingga selesai.

“Giat ini sangat penting untuk mensukseskan pemilu serentak 2024, karena itu saya mengajak peserta pemilu dan peserta pelatihan untuk kita membangun sinergi dalam mensukseskan pemilu di tanggal 14 Februari 2024. Mari tetap jaga suasana persaudaraan, mari kita maknai peristiwa natal 2023 dan tahun baru 2024 sebagai momentum mempererat tali silahturahmi diantara kita,” tutupnya

BACA JUGA :   RK - Suswono Dideklarasikan Siang Ini, PDI Perjuangan Tak Punya Kawan Koalisi

Usai membuka secara resmi, kegiatan pelatihan saksi peserta pemilu tahun 2024 dilanjutkan dengan pemaparan materi dari 5 Narasumber: Thomas Djawa, SH. Jemris Fointuna, S.PI, MH. Pdt.Papi Balla Ndjurumana, S.Th. Srie Demu BR Bangun. SE. Yusti R Karadji, S.Th.

Pelatihan Saksi Peserta Pemilu Tahun 2024 Oleh Bawaslu Kabupaten Sumba Barat ini diikuti oleh utusan Parpol 72 orang dan utusan DPD 17 orang dan mendapatkan sertifikat pelatihan. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!