Bawaslu Sumba Barat Lantik 18 Panwaslu Kecamatan

Putraindonews.com, NTT – Menjelang Pemilihan Serentak Tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumba Barat melantik 18 Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslu Kecamatan) di Aula Hotel Pelita Kabupaten Sumba Barat, pada hari Sabtu, 25 Mei 2024.

Sebanyak 18 Panwaslu Kecamatan dilantik oleh Ketua Bawaslu Sumba Barat, Pdt. Papi B. Djurumana, STh. Mereka berasal dari Kecamatan Kota Waikabubak, Kecamatan Loli, Kecamatan Tanarighu, Kecamatan Lamboya, Kecamatan Lamboya Barat, dan Kecamatan Wanukaka.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat, Papi B. Ndjurumana dalam sambutannya menyampaikan agar Panwaslu Kecamatan yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugasnya dengan penuh integritas, profesionalisme, dan netralitas.

“Kepada Panwaslu Kecamatan yang baru, saya sangat berharap agar benar-benar melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan dengan penuh integritas, profesionalisme, dan netralitas. Pengawasan harus tegak lurus tanpa pandang bulu agar melahirkan Demokrasi yang berkualitas di Sumba Barat,” tegas Ketua Papi.

BACA JUGA :   AHY Ajak DPD RI Bersinergi dengan Demokrat untuk Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Sekretaris Bawaslu Kabupaten Sumba Barat, Benyamin U. H. K. Yewang, STp., MSI. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Pakta Integritas oleh salah satu perwakilan Panwaslu Kecamatan yang dilantik.

Berikut nama-nama Panwaslu Kecamatan yang dilantik:

Kecamatan Kota Waikabubak:
-Aryanto Umbu Laiya
-Alfred Tono Deta
-Ketut Putra Adnyana

Kecamatan Loli:
-Apriana Ana Ote
-Yanna F. Corentins
-Ariyani L. Ledikone

Kecamatan Lamboya Barat:
-Pieter Roge
-Benediktus Haingu
-Wino Hoga Koda

Kecamatan Lamboya:
-Yoseph Reko
-Oktavinaus Hore Milla Meha
-Yoel Bayo

BACA JUGA :   TEC Sumbang APD Untuk Tenaga Medis Se-Lampung Selatan

Kecamatan Tanarighu:
-Vinsnsius Nono
-Adrian U. Robaka
-Dominggus Bora

Kecamatan Wanukaka:
-Mus Tarapajang
-Jarum Bili
-Hernando J. K. Deri

Setelah pelantikan, Panwaslu Kecamatan akan mengikuti pembekalan untuk mempersiapkan diri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya mengawasi penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di wilayahnya masing-masing.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai tamu penting, termasuk Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sumba Barat, anggota Forkompimda Kabupaten Sumba Barat, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Sumba Barat, Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat beserta jajaran, pimpinan perangkat daerah terkait, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Sumba Barat, Camat se-Kabupaten Sumba Barat, Rohaniawan, dan insan pers. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!