Berkas Lengkap dan Diterima KPU, Paket JET Optimis Perjuangkan Kebutuhan Rakyat

Putraindonews.com, NTT – Paket JET (Yohanis Dade, SH dan Thimotius Tede Ragga, S.Sos) Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pemilihan 2024, secara resmi sambangi KPU Sumba Barat untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu kontestan yang siap bertarung pada Pilkada Sumba Barat 2024 pada Selasa, (27/8).

Setiba di KPU Sumba Barat, Paket JET bersama TIM Delegasi Gabungan Partai Politik Pengusul dan Bakal Pasangan Calon ini disambut oleh Sekretaris KPU Kabupaten Sumba Barat Pura Pajangu didampingi Pejabat Eselon IV lingkup KPU Kabupaten Sumba Barat, dan diterima oleh Ketua Teguh Rahardjo dan Anggota KPU Kabupaten Sumba Barat, Agusalim Ahmad, Muhammadiyah, Oktavianus Malo, dan Ridwan M. Kamodo, serta disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Sumba Barat.

Selanjutnya Paket JET bersama TIM dipersilahkan untuk masuk dalam Aula Kantor KPU Sumba Barat untuk selajutnya dilakukan verifikasi kelengkapan berkas. Alhasil KPU Sumba Barat menyatakan bahwa Berkas dari Paket JET dinyatakan lengkap dan diterima.

BACA JUGA :   PDI Perjuamgan Dorong Penguatan Lembaga MPR RI

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Sumba Barat, Paket JET menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Sumba Barat yang telah menerima dan memproses pendaftaran mereka dengan baik. Yohanis Dade dan Thimotius Tede Ragga juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, termasuk Media yang sudah meliput proses pendaftaran tersebut.

Menjelang pemilihan, Paket Jet berharap agar proses pemilihan kepala daerah tahun 2024 ini dapat berlangsung dengan aman dan damai.

“Saya berpesan kepada masyarakat untuk menghindari kampanye hitam, fitnah, dan praktik politik uang. Yang paling mendasar adalah memilih pemimpin dengan hati nurani yang bersih, serta menjaga integritas dan kejujuran dalam proses pemilihan ini, Biarlah warga Sumba Barat memilih dengan hati nurani mereka,” Pesan Yohanis Dade di Podium Jumpa Pers.

Ketika Awak Media melontarkan pertanyaan perihal Misi Paket JET 5 Tahun kedepannya, dengan Tegas Yohanis Dade menyatakan bahwa dirinya bersama Thimotius Tede Ragga bertekad untuk membangun Sumba Barat.

BACA JUGA :   Di Pekanbaru, Mahfud Sampaikan Optimismenya Bisa Kembangkan Perekonomian Indonesia

“Apa yang kita sudah lakukan selama ini untuk menjawab kebutuhan dasar masyarakat sumba barat harus kita lanjutkan, semua sektor perlu kita bangun, terutama sektor ekonomi, kami berkomitmen jika Tuhan kehendaki kami terpilih perekonomian di daerah ini perlu kita tingkatkan, salah satunya adalah dari bidang pariwisata, pariwisata menjadi lokomotor penggerak ekonomi yang hendak kami perjuangkan lagi,” tandasnya.

Proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat periode 2024-2029 ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024. Untuk diketahui Paket JET diusung oleh tiga partai politik, yaitu Partai Hanura, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yang memberikan dukungan penuh untuk pencalonan mereka dalam pemilihan kepala daerah kali ini. Red/Nov

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!