Besok, Partai Golkar Genap Berusia 60 Tahun

Putraindonews.com – Partai Golongan Karya (Golkar) akan segera menyambut hari ulang tahun (HUT)-nya, yang ke-60 pada Minggu (20/10/2024) besok. Tema yang diangkat partai berlambang ‘Pohon Beringin’ kali ini, yaitu ‘Golkar Solid untuk Indonesia Maju’, dengan konsep acara futuristik.

Sebagaimana disampaikan Ketua Penyelenggara HUT Partai Golkar ke-60, Sari Yulianti yang dikutip Sabtu (19/10/2024), fokus HUT Golkar tahun ini adalah memperkuat konsolidasi dan organisasi partai.

“Perayaan HUT ke-60 Partai Golkar pada 2024 akan diisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang fokus pada penguatan organisasi serta konsolidasi organisasi dalam merebut hati rakyat dengan kerja nyata,” ungkapnya.

Sari menuturkan rangkaian acara peringatan HUT Golkar dimulai dari ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Sabtu ini (19/10/2024) pukul 15.30 WIB.

BACA JUGA :   Pengamat Jelaskan Bahaya Dinasti Politik Bagi Demokrasi Indonesia

“Ketua Umum DPP Partai Golkar Bahlil Lahadalia beserta kader akan melakukan upacara penghormatan sekaligus berziarah,” sebutnya lagi.

Selain itu, Masih menurut Sari, Partai Golkar juga mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis dan donor darah. Kemudian, dilanjutkan dengan tasyakuran pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia di DPP Partai Golkar pada Minggu (20/10/2024) pukul 19.30 WIB.

“Yang akan dihadiri oleh seluruh kader Partai Golkar. Tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Bahlil Lahadalia sebagai bagian dari rasa syukur atas perjalanan kiprah 60 tahun Partai Golkar mengabdi untuk bangsa dan negara,” jelasnya.

BACA JUGA :   Bambang Kawit Bakal Berjuang Total Jika Direstui PDI Perjuangan Jadi Calon Wali Kota Blitar

Sari memaparkan rangkaian HUT Golkar lainnya seperti senam massal di DPP Partai Golkar seluruh Indonesia pada 16 November 2024 dan lomba cipta lagu Partai Golkar. Sementara itu, perayaan puncak HUT Partai Golkar akan dilaksanakan pada 12 Desember 2024 mendatang di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat.

Pada puncak acara, Golkar juga mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Sari juga menyebut akan ada kejutan pada puncak HUT Golkar, tetapi dia enggan membocorkan saat ditanya awak media terkait kader baru yang bergabung ke Golkar.

“Karena kejutan, jadi jangan diomongin sekarang,” pungkas Ketua Penyelenggara HUT Partai Golkar ke-60 itu. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!