Cagub 01, Bang Emil Blusukan ke Pancoran, Soroti 3 Masalah ini

Putraindonews.com – Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil (RK) atau Bang Emil, menerima sejumlah masalah ketika blusukan ke RW. 03, Kelurahan Pancoran, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, pada Kamis (26/9/2024) kemarin.

Bang Emil mengaku, saat blusukan dan kunjungan tersebut dia sekaligus belanja masalah dari warga setempat, di antaranya adalah persoalan terkait banjir, pengelolaan sampah, urusan tanah sengketa, hingga soal kondisi lingkungan tempat tinggal mereka.

“Saya datang ke sini sambil belanja masalah. Ternyata masih ada (masalah) banjir, ada masalah sampah, tanah sengketa. Kemudian penghijauan saya lihat perlu ditingkatkan, tiga sampai kali lipat,” kata RK dalam keterangannya yang dikutip Jumat (27/9/2024).

BACA JUGA :   Tak Masuk Radar, Demokrat Vs Anies Baswedan Jilid II Bakal Terjadi di Pilgub Jakarta

Eks Gubernur Jawa Barat ini memastikan, bila pasangan yang diusung partai politik tergabung dalam Koalisi Indonesia Baru) KIP Plus, RK-Suswono (RIDO) terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur atau wagub Jakarta, semua masalah itu akan diselesaikan.

“Nanti dari dana RW itulah salah satunya buat penghijauan, buat tukang tamannya, ibaratnya ya yang ngurusin,” kata RK.

Sementara di lokasi tersebut, RK melihat langsung kegiatan dan program yang dilakukan oleh para petugas. Mulai dari layanan administrasi hingga layanan kesehatan.

Politisi Partai Golkar yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Bandung itu, menjelaskan sejumlah program yang bisa dimanfaatkan oleh para Ibu, dimana salah satunya adalah Kredit Mesra.

BACA JUGA :   Bertemu Bang Foke, RK-Suswono Dikenalkan Isi Jakarta

Program itu sukses dijalankan oleh Emil saat bertugas di Jawa Barat untuk membantu para ibu dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), tanpa bunga serta tanpa agunan.

“Salah satu metode kampanye yang paling saya sukai adalah blusukan. Kenapa? Bertemu warga yang genuine, yang orisinil, menyampaikan dukungan, menyampaikan kritiknya, menyampaikan harapannya. Di daerah Pancoran ini kita datangi, Alhamdulillah responsnya baik, mudah-mudahan mewujud pada kemenangan pasangan RIDO,” ungkap Bang Emil. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!