Cak Imin Buka Sekolah Pemimpin Perubahan

Putraindonews.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau yang disapa Cak Imin membuka sekolah pemimpin (Sespim) Perubahan Wilayah DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Tengah di Puncak Halimun Camp Bogor, Sabtu (3/8).

“Mari kita mulai Sespim Perubahan ini dengan bersama-sama membaca basmalah. Semoga Allah, Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan hidayah, pertolongan, kemudahan, kelancaran dan kesuksesan bagi perjuangan kita di masa akan datang,” ucap Gus Imin di Puncak Halimun Camp Bogor, Sabtu.

Pria yang akrab disapa Gus Imin ini mengatakan PKB selalu mengedepankan berpolitik rahmatan lil’alamin sebagaimana diamanatkan para pendirinya.

BACA JUGA :   AHY Sebut Dapat Perintah Prabowo Siapkan Kader Terbaik untuk Kabinet Baru

Dengan konsep itu, Gus Imin yakin seseorang akan memiliki niatan berpolitik untuk beribadah, bukan semata-mata hanya bersifat pragmatis dan mencari kekuasaan saja.

Karenanya, dia mengajak para peserta Sespim Perubahan yang hadir dalam acara peresmian ini untuk meningkatkan semangat berpolitik beribadah.

“PKB ini bukan hanya punya dimensi duniawi tapi sekaligus punya keberlangsungan ukhrawi. Karena itu kalah niatnya benar semua akan terukur dalam. kengabdian duniawi kita,” ujar Gus Imin.

Dia juga berharap kepada seluruh peserta yang akan mengenyam pendidikan di sespim ini untuk menyerap seluruh ilmu politik yang selama ini menjadi landasan PKB.

BACA JUGA :   Pesan Para Kiyai, Habaib dan Ulama Dalam Menghadapi Pesta Demokrasi 2024

“Sespim yang kita laksanakan hari ini hendaknya jadi momentum kita untuk terus memperbaiki kekurangan diri kita masing-masing, politik kita, partai kita, dan roadmap jalan perjuangan kita,” tukas Gus Imin.

Sebelumnya, Sespim Perubahan sudah enam kali digelar PKB dari 8 wilayah. Pesertanya adalah anggota legislatif FPKB seluruh tingkatan yang terpilih di Pileg 2024.

Selain mengusung konsep baru, yaitu digelar di Camping Area, panitia Sespim Perubahan juga menghadirkan sejumlah pembicara kondang diantaranya Ahmad Baso, Adnan Anwar, hingga pakar hukum tata negara, Refly Harun. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!