Demokrat Usung Afu-Petrus Maju Gubernur Papua Barat Daya

Putraindonews.com, Jakarta – Demokrat resmi mengusung dua kader terbaiknya yakni Abdul Faris Umlati (Afu) dan Petrus Kasihiw maju sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Papua Barat Daya pada Pilkada 2024.

“Bersama saya, sudah hadir Bapak Abdul Faris Umlati biasa disingkat Afu sebagai calon gubernur untuk Provinsi Papua Barat Daya,” kata ketum Demokrat Agus Haromurti Yudhoyono (AHY) kala memberikan surat rekomendasi kepada dua kadernya tersebut di kantor DPP Demokrat, Kamis (25/7).

BACA JUGA :   Bawaslu RI Ingatkan Pentingnya Netralitas ASN dan TNI-Polri

Menurut pria yang akrab disapa AHY ini, Afu memiliki kriteria yang tepat untuk memimpin Papua Barat Daya lantaran telah berpengalaman memimpin kota selama menjabat sebagai Bupati Kabupaten Raja Ampat selama dua periode.

Tidak hanya itu, Afu juga dianggap lebih mengetahui masalah di wilayah dan memiliki banyak pendukung lantaran saat ini tengah menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Papua Barat Daya.

AHY juga menilai pendamping Afu yakni Petrus Kasihiw memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk menjadi wakil gubernur.

BACA JUGA :   Bacapres Anies Temui Jusuf Kalla

“Pasangan Pak Afu dan Pak Petrus saya rasa ideal untuk membangun Papua Barat Daya semakin maju dan sejahtera ke depan,” kata Agus.

Ditempat yang sama, Afu mengaku mengapresiasi dukungan AHY kepada dirinya dalam Pilkada 2024 ini.

Dia berharap dukungan Demokrat akan membawa pasangan Afu dan Petrus Kasihiw menang dalam pilkada dan membawa Provinisi Papua Barat Daya menjadi daerah yang maju. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!