Diminta Netral, Megawati Sebut Ada Misi Pj di Pilkada Serentak 2024

Putraindonews.com, Jakarta – Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada para Penjabat (Pj) Gubernur untuk netral dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Dia juga menyentil penjabat gubernur yang ditunjuk oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Pihaknya mengatakan dirinya tahu ada misi-misi tertentu dalam proses Pilkada Serentak 2024 nanti. Namun ia tak menjelaskan lebih jauh misi apa yang dimaksud.

“Saya kan tahu kok. Tetapi saya ini lho, saya mengelus dada saya,” kata Megawati saat memberikan sambutan di acara penyerahan duplikat bendera pusaka kepada seluruh gubernur se-Indonesia di Balai Samudra, Jakarta, Senin (5/8).

BACA JUGA :   Masuk Daftar Partai Berbadan Hukum, PPB Ingin Usung Ketum dan Sekjend Sebagai Capres dan Cawapres

Dalam kesempatan yang sama, Megawati mengatakan hubungannya secara pribadi dengan Presiden Joko Widodo baik, hanya saja menolak wacana tiga periode karena melanggar konstitusi.

“Saya sama Presiden baik-baik saja. Memangnya kenapa? Hanya karena saya tidak mau ketika diminta tiga periode. Atau karena saya katanya tidak mau memperpanjang? Saya tahu hukum kok,” imbuh Megawati dalam keterangan tertulis, Senin (5/8).

BACA JUGA :   Dugaan Surat Suara Direndam di Jeddah Ditanggapi Bawaslu

Megawati tak menjelaskan secara gamblang apakah Jokowi pernah meminta perpanjangan masa jabatan. Namun ia mengatakanhanya berbicara kebenaran dan tak ingin melihat negara menjadi rusak.

“Dan rusaknya oleh kalian sendiri, orang Indonesia yang sudah tidak merasa lagi yang namanya kita harus bergotong royong, harus kekeluargaan, tidak ada lagi yang namanya Bhinneka Tunggal Ika.” tandasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!