Dimyati Natakusumah Akui, Media Bisa Tingkatkan Elektabilitas dan Citra DPR RI

Putraindonews.com – Media memiliki peranan penting dalam meningkatkan citra juga elektabilitas sebuah institusi/lembaga seperti DPR RI, maupun figur seseorang. Karena, media bisa memoles baik buruknya objek yang dibuatnya oleh wartawannya.

Hal ini diakui Wakil Ketua BURT DPR RI Dimyati saat membuka acara Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen/KWP bertema ‘Sinergi DPR RI dengan Media Menyongsong Keanggotaan Parlemen Baru’, di BSD City, Kota Tangerang Selatan, Jumat (26/7/2024) sore.

BACA JUGA :   Tensi Politik Tinggi ; Bamsoet & Airlangga Sepakat Colling Down

Lantas dia mencontohkan figur atau sosok calon kepala daerah yang populer di media, pastinya elektabilitas juga meningkat. Intinya, elektabilitas atau tingkat kesukaan publik kuncinya ada di media.

“Kalau kita populis, maka elektabilitasnya naik. Ini yang diharapkan, mudah-mudahan KWP bisa terus menulis dan mengangkat citra kinerja DPR RI. Kalau tidak, ketinggalan dengan pemerintah,” ujar bakal calon wakil gubernur (cawagub) Banten itu.

Lebih jauh, Dimyati mengatakan, kalau pemerintah begitu lengkap dan pencitraannya luar biasa. Karenanya, dia berharap KWP meningkatkan pencintraan terhadap DPR RI

BACA JUGA :   Presiden Jokowi Dianggap Paling Bertanggung Jawab di Balik Krisis Konstitusi Saat Ini

“Tapi kita berharap jangan menusuk dari dalam, dan bukannya mengangkat harkat martabat DPR RI, malah sebaliknya menghajar,” kata Dimyati seraya menambahkan bahwa sinergi antara media dengan DPR RI bisa membuka jendela, khususnya tentang bagaimana Parlemen Indonesia ke depan, mengingat tugas dan tangung jawab DPR RI ke depan semakin berat. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!