Diperintah Kiai Maju Kembali, Rini Syarifah Nyalon Bupati Blitar di Dua Partai PKB dan Partai Nasdem 

Putraindonews.com – Bupati Blitar yang juga sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar, Hj Rini Syarifah menjadi satu-satunya calon Bupati yang mendapatkan undangan untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatuhan (UKK) di DPP PKB.

Hal itu disampaikan langsung oleh Rini Syarifah usai dirinya mendaftar sebagai Calon Bupati Blitar di DPC PKB Kabupaten Blitar, Jumat (14/06/24).

Mak Rini sapaan akrab Rini Syarifah membenarkan bahwa dirinya telah mendapatkan surat untuk menjalani uji kelayakan dan kepatuhan di DPP PKB.

“Benar, dapat panggilan ke DPP untuk mengikuti UKK, kami sekaligus menerima surat perintah itu, sebelum daftar ini saya sudah menerima panggilan UKK kemudian kami dapat surat perintah istilahnya rekom tahap pertama,” kata Rini Syarifah, Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar.

BACA JUGA :   Relawan Prabowo Inginkan Pilpres 2024 Tidak Memanas

Mak Rini masih jadi satu-satunya Calon Bupati Blitar yang mendapatkan surat pemanggilan untuk menjalani ujian kelayakan dan kepatuhan di DPP PKB.

Hal itu dikarenakan Mak Rini menjadi satu satunya tokoh politik yang mendaftar sebagai Calon Bupati Blitar dari PKB.

“Yang ke DPP baru saya jadi saya lihat di DPPnya yang diundang ke pusat baru saya,” tegasnya.

Rini Syarifah mengaku diperintah oleh Kiai dan pimpinan PKB untuk maju kembali. Sehingga dirinya memutuskan untuk mendaftar kembali sebagai Calon Bupati Blitar dari PKB.

BACA JUGA :   Fahri Hamzah: Dibanding Dua Lainnya, Hanya Prabowo Capres Bebas Utang Budi

“Kalau saya secara pribadi ya tetap menurut perintah kalau diperintah berangkat ya saya berangkat kalau hari ini disini ya saya jalani,” imbuhnya.

Sebagai Ketua DPC PKB, Mak Rini menjelaskan, dirinya telah menjalin komunikasi dengan partai politik yang lain, dirinya juga mengatakan, telah mendaftar juga ke partai politik lain yakni Nasdem.

“Sementara masih dari Nasdem, nanti kalau ada yang lain kalau sudah jelas, dan berpasangan dengan siapa, akan kami kabari lagi,” pungkasnya. Redaksi Ris/Rif

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!