DPRD Kabupaten Blitar Gelar Raker Bahas Persiapan Pilkada 2024

Putraindonews.com, Blitar – DPRD Kabupaten Blitar menggelar rapat kerja (raker) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk membahas persiapakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

Selain persiapan Pilkada, rapat kerja yang digelar di DPRD Kabupaten Blitar pada Kamis (15/8/2024) itu juga membahas persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Blitar terpilih periode 2019-2024.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto mengatakan, melalui rapat kerja kali ini diharapkan dapat menjalin keselarasan dan penyemaan persepsi demi menciptakan ketertiban masyarakat yang kondusif. Apalagi menjelang pergantian anggota DPRD Kabupaten Blitar periode 2019-2024 ke periode 2024-2029.

BACA JUGA :   Golkar Pastikan Tidak Akan Dorong Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut 2024

“Guna menciptakan ketertiban masyarakat yang kondusif menjelang purna tugas anggota DPRD Kabupaten Blitar masa jabatan 2019-2024 dan pelaksanaan pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Blitar masa keanggotaan 2024-2029,” kata Suwito Saren Satoto dalam sambutannya, Kamis (15/8/2024).

Melalui rapat kerja kali ini juga Suwito juga berpesan untuk menjaga situasi di wilayah Kabupaten Blitar agar tetap kondusif. Dia ingin seluruh pihak baik DPRD dan Forkopimda Kabupaten Blitar dapat bekerjasama demi menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta damai.

“Tentu kita berharap situasi di Kabupaten Blitar sama-sama menjadi tanggung jawab kita semua untuk tetap kondusif dan guyub rukun. Sehingga maksud dari raker ini bisa terjalin komunikasi, memberikan informasi, dan masukan,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Habib Aboe: Jika Syarat Terpenuhi, PKS Bakal Ajukan Hak Angket Dugaan Kecurangan Pemilu 2024

Rapat kerja ini juga menurut Suwito merupakan sebuah momen yang sangat penting demi menjalin komunikasi yang baik antara pihak DPRD dan Forkopimda Kabupaten Blitar. Hal itu diharapkan agar informasi serta masukan bisa saling dikoordinasikan demi kepentingan seluruh pihak.

“Kami berharap dalam raker ini bisa mendapat masukan yang konstruktif dari jajaran Forkopimda. Sehingga tanggung jawab dalam menjaga Kabupaten Blitar ke depan bisa menjadi tanggung jawab bersama,” tandasnya. Redaksi:remon/rif

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!