Drama Pilkada Banten, Golkar Akhirnya Kembali Usung Airin Usai Dikabarkan Cabut Rekomendasi

Putraindonews.com, Banten – Dinamika kandidasi di Pilkada Banten berlangsung seru. Pasalnya Golkar yang semula mendukung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah kini mengalihkan dukungan ke pasangan calon Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi maju di Pilkada Banten 2024.

“Hari ini Golkar memberikan B1KWK kepada pasangan calon Gubernur Provinsi Banten yaitu Ibu Airin dari Golkar dan wakilnya yaitu Pak Ade Sumardi,” kata Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia di Kantor DPP Golkar, Selasa (27/8).

BACA JUGA :   KPU Sebut Caleg Tak Perlu Mundur Maju Pilkada

Bahlil menikai Airin merupakan sosok yang pas untuk diusung maju di Pilkada Banten.

“Airin adalah anak kandung Golkar. Sebagai ibu, rasanya tidak pas kalau kemudian tidak diantarkan untuk kompetisi,” ungkap Bahlil.

Sebelumnya Partai Beringin sempat batal mendukung Eks Wali Kota Tangerang Selatan itu. Pergantian pengurus DPP Golkar dari Airlangga Hartarto ke Bahlil turut mengubah keputusan partai.

BACA JUGA :   Dinilai Tidak Lagi Merakyat, Jerry Massie ; Kasus Wadas Membuka Mata Orang Terhadap Ganjar

Pada kepengurusan Airlangga, sebelumnya Golkar mendorong Airin untuk maju. Namun di bawah kepemimpinan Bahlil, Golkar mengubah haluan dengan mendukung Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Tak mendapat dukungan Golkar, Airin pun memutuskan maju lewat PDIP dengan menggandeng Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!