Fahri Hamzah: KIM Plus Terobosan Politik Besar untuk Bangun Rekonsiliasi Nasional

Putraindonews.com – Bersatunya 12 partai politik (Parpol) dalam koalisi besar bernama Koalisi Indonesia Bersatu atau KIP Plus, adalah sebuah terobosan politik yang besar untuk membangun rekonsiliasi nasional. Terobosan ini tentunya berkat upaya Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah saat memberi sambutan dalam deklarasi cagub-cawagub RK-Suswono oleh KIM Plus di Hotel Mulai, Jakpus, Senin (19/8/2024) kemarin.

Fahri pun menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi dan Prabowo, yanv telah melakukan terobosan politik yang besar.

BACA JUGA :   Aktivis Perempuan Maluku Bicara Peluang Muhammad Marasabessy di Pilkada Maluku Tengah 2024

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas nama Partai Gelora kepada Presiden terpilih Pak Prabowo Subianto dan Pak Jokowi, sehingga nuansa keinginan kuat untuk bersatu di masa yang akan datang akan semakin besar di dalam tubuh bangsa kita,” imbuh dia.

Wakil Ketua DPR RI Periode 2014-2019 ini menilai, upaya menyatukan 12 partai dalam satu koalisi besar menunjukkan keinginan untuk bersatu. Bahkan ia mengaku terkesan lantaran Prabowo telah berhasil meredam ego dan melanjutkan rekonsiliasi yang telah dibangun oleh Presiden Jokowi.

BACA JUGA :   PKB Bulat Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

“Ini tidak lain tidak bukan karena dua anak bangsa yang dua kali bertempur dalam pemilu yang berdarah, rela melepaskan semua egonya untuk bersatu menyusun kekuatan besar bangsa ini yang bercerai berai dalam rekonsiliasi dan akhirnya memenangkan pemilu presiden dan wakil presiden yang mengantarkan Pak Prabowo dan Mas Gibran jadi presiden kita yang akan datang,” demikian Fahri Hamzah. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!