Gerindra Akui Program Makan Siang Bergizi Gratis Bentuk Amal Sosial

Putraindonews.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan bahwa program makan siang bergizi gratis yang digaungkan Presiden terpilih Prabowo Subianto adalah bentuk amal sosial.

“Amal sosial dari seorang pemerintah, seorang politisi memberi makan siang kepada seluruh anak Indonesia,” kata Muzani saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Gerakan Muslim Indonesia Raya (GEMIRA) di Jakarta, Sabtu (21/9).

Muzani menambahkan bahwa hal itu merupakan contoh dari agama dan politik yang harus selalu bersandingan, sebagaimana yang dikutip Ketua Umum PP GEMIRA K.H. Moch. Irfan Yusuf (Gus Irfan) dari pemikiran Al-Mawardi saat memberikan sambutan pembukaan acara.

BACA JUGA :   HARAPKAN PERUBAHAN, Forum Batak Tangsel Audiensi Ke Calon Wakil Walikota Rahayu Saraswati

“Inilah yang disebut oleh Gus Irfan seperti yang dikatakan oleh Al-Mawardi dalam Al-Ahkam as-Sulthaniyyah yang mengatakan bahwa politisi tanpa agama, dia akan menjadi kering, tetapi politisi dengan pemahaman agama yang cukup dia akan tambah kuat dan makin komprehensif,” ungkapnya.

Menurutnya, pemberian makan siang bergizi gratis kepada anak sekolah menjadi salah satu program yang akan diprioritaskan Prabowo-Gibran usai resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024.

BACA JUGA :   Fahri Hamzah: Rakyat Ingin Pemimpin Bersatu, yang Mengestafetkan Perjalanan ke Depan

Muzani menyebut program tersebut tidak main-main sebab menyasar sekitar 82 juta anak sekolah yang akan diberikan makan siang bergizi gratis setiap harinya.

“Ini bukan main-main, memberi makan bergizi kepada anak sekolah, SMA, SMP, SD, bahkan sampai TK, termasuk madrasah aliyah, tsanawiyah, dan ibtidaiyah, termasuk pondok pesantren,” katanya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!