Habib Aboe: Komitmen Kemenkumham Kalsel Berantas Narkoba Patut Diapresiasi

Putraindonews.com – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), Aboe Bakar Al Habsyi mengapresiasi kinerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel), dalam pelayanan hukum.

“Menurut penilaian saya, kinerja Kemenkumham Kalsel sangat baik,” kata pria yang akrab disapa Habib Aboe kepada wartawan disela kunjungan kerjanya ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kalsel, Rabu (11/9/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda reses Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Kalsel I itu. Dalam kunjungannya, Habib Aboe disambut hangat oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Jumadi bersama jajaran pejabat tinggi lainnya.

BACA JUGA :   MUI Minta kata "Amin" Tak Dipolitisasi untuk Kepentingan Pilpres 2024

Termasuk Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ramlan Harun dan Kepala Divisi Administrasi Candrafriandi Achmad. Kepala Bidang Hukum, Agus Sartono dan Kepala Bagian Umum, Rustam Sakka.

Dalam kunjungan tersebut, Habib Aboe juga didampingi Tenaga Ahli DPR RI, Dr. Moh. Rozaq Asyhari dan Ketua DPW PKS Kalsel, Jafar. Serta, Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Akhmad Fahmi.

Lebih jauh Habib Aboe juga mengatakan, komitmen Kemenhukham Kalsel dalam hal pemberantasan narkoba di Lapas/Rutan melalui razia rutin, serta peningkatan pelayanan keimigrasian, juga patut diapresiasi.

“Begitu juga edukasi hukum kepada masyarakat terkait kekayaan intelektual dan administrasi hukum umum, sudah sangat baik,” sebut Sekjen DPP PKS itu seraya menjelaskan kalau kunjungan kerja ini bertujuan melakukan pengawasan terhadap kinerja Kemenkumham Kalsel, dan memastikan tugas dan fungsi kementerian di wilayah tersebut berjalan dengan baik.

BACA JUGA :   Gelar Konsolidasi, DPD II Partai Golkar  Kab. Manggarai Sosialisasi Pileg Tahun 2024 'Dihadiri Pusat dan DPD I'

Habib Aboe juga berpesan agar Kemenkumham Kalsel terus meningkatkan kinerjanya, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Pelayanan keimigrasian harus sejalan dengan tingginya antusiasme masyarakat Kalsel untuk Umroh dan Haji,” pesan Bendahara F-PKS DPR RI itu.

Kunjungan yang berlangsung lancar ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus memberikan pelayanan hukum terbaik bagi masyarakat Kalsel. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!