Habiburokhman: Tidak Benar Pernyataan Sekjen PKS soal Presiden Jokowi Sodorkan Kaesang ke Partai-partai

Putraindonews.com – Pernyataan Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi yang menyebut bahwa Presiden Jokowi lakukan gerilya ke partai-partai politik menyodorkan nama putra bungsunya Kaesang Pangarep untuk diusung pada Pilgub Jakarta 2024, tidak benar.

Bantahan ini disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman dalam keterangan video yang didapat wartawan, Jumat (28/6/2024) merespon pernyataan.

Habiburokhman menegaskan pernyataan yang dilontarkan Habib Aboe, sapaan politisi PKS itu tidak benar.

“Tidak benar bahwa Pak Presiden Jokowi menawar-nawarkan Mas Kaesang ke partai-partai politik. Pernyataan Habib Aboe itu juga sudah dibantah oleh pihak PSI,” ujarnya

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI itu juga menjelaskan bahwa mekanisme penentuan calon kepala daerah di Partai Gerindra sama seperti partai politik lainnya, yaitu melalui penjaringan aspirasi di tingkat akar rumput. Aspirasi tersebut kemudian disampaikan secara berjenjang mulai dari pengurus di tingkat DPC, DPD, hingga diputuskan oleh Ketua Umum Prabowo Subianto.

BACA JUGA :   Ahok Mengakui Siap Jika Didorong Maju Cagub Jakarta

“Setelah itu baru didiskusikan dengan partai-partai politik lain, terutama dari koalisi Indonesia Maju,” jelas Habiburokhman seraya menambahkan pembahasan mengenai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) untuk Pilgub Jakarta 2024 masih terlalu dini untuk dibahas.

Sebelumnya, pada Kamis (27/6/2024), Sekjen PKS Aboe Bakar Habsyi mengatakan Presiden Jokowi telah menyodorkan nama Kaesang Pangarep kepada partai-partai politik untuk diusung dalam Pilgub Jakarta 2024.

BACA JUGA :   TKN Fanta Nilai Erick Thohir Jadi Sosok Tepat Pemimpin Pemilih Muda

“Sudah, sudah menyodorkan. Sudah menyodorkan. Kita lihat saja,” kata Habib Aboe saat kegiatan penutupan Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) DPP PKS di Jakarta, kemarin.

Namun pernyataan tersebut dibantah langsung oleh Kaesang Pangarep. Ia menyebut pernyataan tersebut adalah bentuk kebohongan publik.

“Pak Sekjen PKS tidak bicara sesuai fakta. Pak Jokowi tidak pernah menawarkan nama saya ke partai-partai. Silakan cek, atau sebut partai mana yang pernah ditawari Pak Jokowi. Cara-cara seperti itu tidak baik dan ini merupakan kebohongan pada publik,” kata Kaesang dalam keterangan tertulis di Jakarta. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!