Hadiri SKP di Medan, Habib Aboe Ingatkan Tiga Hal Penting ke Para Aleg PKS

Putraindonews.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi menghadiri Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Utara (BPW Sumbagut), Selasa (13/8/2024) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Habib Aboe mengatakan bahwa Anggota Legislatif (Aleg) harus menciptakan suasana yang harmonis, baik kepada masyarakat maupun elemen-elemen setempat.

“Dekati, rangkul Forkopimda dan juga dinas-dinas terkait dengan baik,” kata dia seraya melanjutkan bahwa sebagai Aleg tidak boleh menutup pintu dialog, harus membuka komunikasi dengan semua pihak, sehingga dapat memperoleh titik temu.

BACA JUGA :   Ketimbang Bertarung di Pilkada Jakarta, Rano 'Doel' Karno Lebih Milih Banten

Apalagi, Masih menurut Habib Aboe, PKS memiliki kebangsaan yang sangat tinggi, sehingga harus bisa mengedepankan titik temu antar komponen bangsa, dalam menyelesaikan permasalan. Untuk itu, ia mengingatkan kepada Aleg jangan seperti pegawai atau karyawan kantor, yang datang pagi absen kemudian pulang sore.

“Perjuangan Parlemen harus menyambung aspirasi masyarakat, jangan pada saat reses aja datang ke masyarakat, dialog juga sama masyarakat apa yang dibutuhkan,” imbuh Anggota Komisi III DPR RI itu lagi.

BACA JUGA :   PDI Perjuangan Berikan Mandat Khusus kepada Ganjar Pranowo untuk Pilkada 2024

Sebelum mengakhiri materi, Habib Aboe berpesan dalam tiga hal penting sebagai Aleg PKS. Pertama, kekompakan fraksi harus dijaga dengan baik.

Kedua, hubungan antara fraksi dengan pengurus setempat baik DPD, DPW sebisa mungkin saling menjaga satu sama lain. Kketiga, hubungan antara Aleg Provinsi, Kabupaten/Kota, hingga pusat harus baik.

“Terpenting sekali adalah semuanya harus siap satu komando jika sudah bertugas,” pungkas Legislator dari Dapil Kalimantan Selatan I tersebut. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!