Hangatnya Pertemuan Jokowi dan Puan Saat Welcoming Dinner WWF Ke-10 di Bali, Dasco Bilang Begini

Putraindonews.com – Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua DPR RI Puan Maharani saat acara welcoming dinner World Water Forum (WWF) ke 10 di Bali, pada Ahad (19/5/2024) kemarin, mendapat respons positif dari Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Ia mengapresiasi kehangatan pertemuan kedua pimpinan lembaga Eksekutif dan Legislatif tersebut.

“Memang sudah seharusnya begitu dua pimpinan lembaga harus saling kompak,” kata Dasco, yang juga Wakil Ketua DPR RI itu saat ditemui awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/5/3035) merespon pertemuan Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI yang juga politisi PDI Perjuangan Puan Maharani itu.

Dalam WWF ke-10 yang digelar di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Depasar, Bali, Presiden Jokowi sebagai penyelenggara welcoming dinner menyambut hangat kehadiran Ketua DPR RI Puan Maharani, yang datang mengenakan kebaya berwarna putih dan kain Endet khas Bali.

BACA JUGA :   Margarito Bilang, Upaya Pemakzulan Presiden Hanya Gimmick

Sambil sesekali melempar senyum, Puan dan Jokowi berbincang sejenak sebelum dipersilakan untuk memasuki venue jamuan dinner. Keduanya lalu berjalan beriringan menuju ruang holding bersama kepala-kepala negara yang hadir.

Adapun kepala negara yang mengikuti welcoming dinner WWF ke-10 di antaranya Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri langka Ranil Wickremesinghe, dan Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere.

Kemudian ada pula Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso juga telah tiba, serta mantan Presiden Hungaria Janos Ader. Sejumlah perwakilan organisasi internasional yang menjadi delegasi WWF ke-10 pun turut hadir.

BACA JUGA :   Gelora Nilai Pertemuan Prabowo dengan para Petinggi Partai KIM Bahas Pertahanan Negara

Di meja gala dinner, Puan duduk di meja utama bersama Presiden Jokowi, PM Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden World Water Council (WWC) atau Dewan Air Dunia Loic Fauchon, Presiden Sri langka Ranil Wickremesinghe, dan Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere.

Pada kesempatan itu juga, Presiden Jokowi memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih periode 2024-2029, di hadapan seluruh delegasi. Ia menyampaikan bahwa Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan), akan meneruskan komitmen Indonesia untuk berkontribusi dalam pengelolaan air dunia.

Adapun dalam 10th World Water Forum 2024 ini dihadiri 48 negara dan 7.334 peserta yang turut serta berpartisipasi guna memperkuat komitmen kolaborasi dalam mengatasi tantangan global terkait. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!