Hasil Survei Pilkada Depok, Imam Budi Hartono Tertinggi

Putraindonews.com, Depok – Hasil survei Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia untuk bakal calon wali kota dan wakil wali kota di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2024 menunjukkan nama Imam Budi Hartono tertinggi dari segi popularitas dan elektabilitas.

“Survei Indikator Politik Indonesia menemukan ada delapan nama yang telah memiliki popularitas di atas 30 persen. Imam Budi Hartono memperoleh 62,8 persen,” kata peneliti Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro di Depok, Jawa Barat, Senin (1/7).

BACA JUGA :   TEC Sosialisasikan Perda Perlindungan Anak di Lampung Selatan

Selain itu nama lainnya Elly Farida istri Wali Kota Depok 54,2 persen, Pradi Supriatna 47,5 persen, Babai Suhaimi 44,6 persen, Ririn Farabi A Rafiq (37,1 persen, Farabi El Fouz 36,3 persen, Nuroji 34,0 persen, dan Supian Suri 31,6 persen.

Bawono mengatakan, popularitas merupakan hal mendasar dalam politik elektoral karena tidak mungkin bakal calon dipilih apabila tidak dikenal.

Namun popularitas juga belum tentu dipilih jika ada bakal calon lain lebih disukai.

“Oleh karena itu, popularitas saja tidak cukup tetapi bakal calon juga disukai,” Bawono.

BACA JUGA :   Raup Suara Tertinggi di NTT, Alasan Pengunduran Diri Ratu Ngadu Bonu Wulla Masih Jadi Misteri

Bawono mengatakan, dalam simulasi 11 nama bakal calon, Imam Budi Hartono masih unggul dengan elektabilitas 21,6 persen.

Disusul secara berturut-turut oleh Elly Farida 16,5 persen, Farabi El Fouz 9,3 persen, Pradi Supriatna 8,9 persen, Babai Suhaimi 7,0 persen, Supian Suri 6,0 persen, Hasbullah Rahmad 4,9 persen, Ririn Farabi A Rafiq 4,8 persen, Khairulloh 2,3 persen, Hafid Nasir 1,4 persen, dan Nuroji 1,4 persen. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!