Hasto Akui Ada Upaya Ganjal Anies Maju di Pilkada Jakarta

Putraindonews.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengakui adanya upaya pengganjalan Anies Baswedan untuk maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Hal ini diungkapkan Hasto menanggapi adanya peluang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk meninggalkan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta.

“Ya kalau kami menerima laporan memang ada upaya-upaya untuk mengganjal pencalonan Anies Baswedan,” kata Hasto di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (8/8).

BACA JUGA :   HNSI : TEC Bupati, Nelayan Berjaya

Dirinya pun terus mewanti-wanti kepada seluruh pihak untuk selalu menghargai proses demokrasi yang seharusnya bisa ditegakkan.

“Karena itulah, PDI Perjuangan terus mengawal agar kontestasi pilkada dapat berlangsung dengan sehat dan tidak ada bentuk penghadangan kepada siapa pun, partai manapun, kader manapun,” ucapnya.

Menurut Hasto, setiap anak bangsa memiliki hak konstitusional untuk dapat dicalonkan. PDIP, kata dia, berharap kehidupan demokrasi harus terus diperjuangkan bersama-sama.

BACA JUGA :   Waketum Gelora Nilai Prabowo-Gibran Pasangan Ideal Calon Pemimpin Masa Depan Indonesia

“Dan di Jakarta itu harus menampilkan suatu konstestasi yang menarik, konstestasi yang berkeadaban, yang kaya dengan ide-ide besar untuk membangun Jakarta dan Indonesia,” tandasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!