Ikuti Langkah Airlangga, Jusuf Hamka Mundur dari Pengurus Golkar

Putraindonews.com, Jakarta – Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka alias Babah Alun memutuskan mundur dari Partai Golkar dan kontestasi Pilkada 2024.

Langkah tersebut diambil menyusul Airlangga Hartarto yang mundur dari ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Betul, betul, betul (mundur dari Golkar),” kata Babah Alun saat dihubungi wartawan, Minggu (11/8).

Dia mengatakan, keputusan mundurnya dari dunia politik tak lepas dari mundurnya Airlangga. Dia menilai politik kasar dan berat untuk dijalani.

BACA JUGA :   KPU Diminta Segera Tindak Lanjuti Putusan MK

“Oh iya dong, karena melihat pergolakan politik itu kasar dan berat menurut saya, dan saya enggak akan bisa mengikuti. Oleh sebab itu lebih baik saya meletakkan jabatan dan mengundurkan diri dengan baik,” katanya.

Dia mengungkapkan sejumlah pertimbangan dalam memutuskan mundur dari dunia politik.

“Alasannya, pertama keluarga saya, memang sudah waktu kemarin saya dicalonkan juga bilang enggak usah berpolitik. Kedua, saya sebentar lagi mau punya cucu,” kata Babah Alun.

BACA JUGA :   PPP Diminta Ambil Langkah Realistis dengan Mendukung Prabowo-Gibran

“Ketiga, istri saya bilang sudah tua. Kita mau jalan-jalan aja, happy-happy dan keempat anak-anak saya bilang, buat masjid, seribu masjid itu seluruh provinsi, paling tidak 38 provinsi ada Masjid Babah Alun,” tandasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!