Ini Kriteria Paslon Gubernur Riau yang Layak Menurut Praktisi Hukum Dr. Martin Purba

Putraindonews, Pekanbaru – Provinsi Riau memiliki banyak sumber kekayaan alam namun masyarakat Provinsi Riau dinilai tidak pernah menikmati dan merasakan kekayaan yang ada di Provinsi Riau ini, hal ini di buktikan dengan beberapa hal mulai dari Pendidikan yang mahal dan masih ada orang tua anak sekolah yang belum sanggup bayar biaya baju seragam sekolah.

Perihal diatas diungkap langsung oleh Dr. Martin Purba S.H., M.H, disela-sela kesibukannya, “Padahal jika Riau ingin maju harus dimulai dari sumber daya manusianya, yang kedua masih bayak jalan yang berlubang dan juga jalan yang belum di aspal, ketiga masih sangat susahnya mencari pekerjaan di Provinsi Riau”.

Lanjutnya lagi, Hal ini membuat masih banyak masyarakat Riau hidup di bawah garis kemiskinan, Maka dari ketiga permasalahan yang di alami Masyarakat Riau ada yang salah mengelola atau memimpin di Provinsi Riau selama ini. Untuk itu saya melihat perlu pemimpin yang berani, tegas dan berpengalaman dan juga yang punya hubungan politik antara pusat dan Provinsi Riau Karena hal ini sanggat mempermudah urusan pusat dan daerah provinsi Riau”.

BACA JUGA :   Bawaslu Sebut Kehadiran Pj Gubernur NTB ke Hajatan PDIP Tak Langgar Netralitas

“Kalau Gubernur Riau Terpilih nanti hanya mengandalkan APBD Riau dipergunakan untuk membagun Provinsi Riau ini tidak cukup dan juga kalau hanya mempergunakan/menghabiskan APBD Provinsi Riau anak baru Tamat sekolah bisa tapi perkembangan Provinsi Riau tidak ada. Saya harap Pemimpin Provinsi Riau kedepan harus mampu mengolah kekayaan alam Provinsi Riau dan juga harus mampu mendatangkan APBN yang sangat besar ke Provinsi Riau yang kita cintai ini” tegas Pengacara Senior tersebut.

Maka saya sebagai kalangan praktisi hukum melihat dan mengamati menyelesaikan masalah dan mencari Solusi permasalahan di Provinsi Riau ini hanya ada pada Muhammad Nasir politikus Indonesia dari Partai Demokrat yang telah menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) selama tiga periode sejak 2009 hingga 2024 mewakili daerah pemilihan Riau II yang di deklarasikan Partai Gerindara maju jadi Calon Gubernur Provinsi Riau.

“Pilkada untuk memilih pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur tidak lama lagi. Masyarakat akan menentukan calon pemimpin yang dianggap layak untuk memimpin Provinsi Riau lima tahun mendatang,” ujar Dr. Martin Purba SH, MH, Kamis (05/09/2024).

BACA JUGA :   Caleg PKB Rajeg Ivan Supriyatna Kunjungi Posko Paseba Tangerang Utara

Untuk itu Masyarakat Provinsi Riau jangan salah menentukan pilihanya karena pilihan Masyarakat Provinsi riau menentukan Nasib Masyarakat Riau lima tahun Kedepan

Di tengah hiruk pikuk Pilkada Provinsi Riau, tidak sedikit pihak yang justru melupakan persoalan utama di Provinsi Riau.

Banyak masyarakat terpukau dengan beberapa sosok yang muncul, namun lupa pada kriteria pemimpin yang dibutuhkan masyarakat Riau.

“Komitmen, berani, dan integritas bagi seorang pemimpin menjadi bagian penting dalam unsur kepemimpinan,” ujar pengacara senior kondang sekaligus Ketua PERADI RBA Pekanbaru ini.

Dia menilai, figur calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang diperlukan adalah orang yang memiliki kedekatan dengan pengusaha ataupun investor.

Karena selain APBN, pemimpin kedepan harus piawai mengundang investor untuk berinvestasi di tanah Riau ini.

“Itu membuka banyak lapangan pekerjaan untuk masyarakat Riau, dan menekan angka pengangguran. Jadi Riau yang kaya akan sumber daya alam ini harus dinikmati langsung oleh masyarakatnya.” jelas Dr. Martin Purba yang juga merupakan Ketua Bidang Organisasi Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR). Red/JH

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!