Jokowi Sebut Ganjar Pranowo Sosok Pemimpin Dekat dengan Rakyat

Putraindonews.com – Jakarta | Presiden Joko Widodo menyebut Ganjar Pranowo yang baru saja ditetapkan sebagai bakal calon presiden (capres) usungan PDI Perjuangan, adalah sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat.

“Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah dan sangat ideologis,” ujar Jokowi di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Dalam Rapat DPP ke-140 Diperluas Tiga Pilar, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden usungan partai tersebut untuk Pemilu 2024.

BACA JUGA :   Peluang Pertemuan Jokowi-Megawati Kemungkinan Kecil Terjadi

Jokowi mengatakan proses pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024 semakin dekat.

“Sekarang ini saatnya rakyat perlu segera mengetahui siapa pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, agar rakyat punya kesempatan yang memadai untuk menilai dan menentukan pilihannya,” kata Jokowi.

Dia pun mengaku sangat mengapresiasi Megawati Soekarnoputri, selaku Ketua Umum PDI Perjuangan, yang langsung mengumumkan keputusan untuk menjadikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

BACA JUGA :   KPU DKI Jakarta Desak Parpol Serahkan DCT Paling Lambat 3 Oktober

“Saya ingin menegaskan bahwa suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan sesuai perintah Undang-Undang Dasar (Negara RI 1945) kita, tapi pergantian pemimpin tidak boleh membelokkan keberlanjutan perjuangan bangsa Indonesia yang harus terus dilanjutkan dari waktu ke waktu,” jelasnya. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!