Kantor PBNU Didemo ‘Aliansi Santri Gusdur’, Wasekjen Duga Dalangnya PKB

Putraindonews.com – Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), pada Jumat kemarin (2/8/2024), didemo belasan orang yang mengatasnamakan ‘Aliansi Santri Gus Dur’. Dalam aksinya, mereka mengecam PBNU dan mendukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menanggapi aksi tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Suleman Tanjung kepada wartawan di Gedung PBNU, Jakarta, Minggu (4/8/2024) menduga kalau dalang Dari unjuk rasa adalah PKB.

“Kami memiliki banyak bukti. Mereka memang digerakkan untuk menyerang PBNU,” ujar Suleman seraya menyebut bukti pertama adalah adanya sekelompok massa yang datang dari arah Jalan Raden Saleh atau dari kantor DPP PKB.

BACA JUGA :   PDI Perjuangan Dorong Risma dan Azwar Anas Maju Pilgub Jakarta

Selain itu, terdapat massa yang datang dengan bus yang dipimpin oleh seseorang bernama Muhamad Solihin. Hasil penelusuran PBNU menunjukkan bahwa Solihin adalah pengurus DPW PKB Jawa Barat dan mantan ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu.

“PCNU Indramayu juga telah mengonfirmasi bahwa massa ini digerakkan oleh beberapa anggota PKB dari Indramayu,” tambahnya.

BACA JUGA :   FIIT Mengecam Ketua Umum Partai Golkar atas Pencegahan Tokoh Perempuan dari Indonesia Timur

Diketahui, pada Jumat (2/8/2024) kemarin, belasan orang yang mengatasnamakan ‘Aliansi Santri Gus Dur’, mengadakan unjuk rasa di Gedung PBNU. Mereka menyampaikan berbagai orasi yang pada intinya mengecam PBNU dan mendukung PKB. Mereka juga mendesak agar pengurus inti PBNU diganti, karena PBNU dianggap berencana mengambil alih PKB.

“Mereka ini aneh. Mengatasnamakan Santri Gus Dur tetapi malah membela Muhaimin. Tidak masuk akal jika pecinta Gus Dur justru membela musuh Gus Dur,” kata Suleman. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!