Ketimbang Bertarung di Pilkada Jakarta, Rano ‘Doel’ Karno Lebih Milih Banten

Putraindonews.com – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (F-PDIP) Rano Karno mengaku lebih memilih Banten daripada Jakarta dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak pada tanggal 27 Agustus 2024 mendatang. Alasannya, karena Banten lebih banyak aspek pembangunan dan membutuhkan sentuhan pemimpin yang fokus dalam perencanaan, dibandingkan Jakarta yang hanya butuh pembangunan infrastruktur.

“Saya lebih memilih ikut (Pilgub) di Banten. Kalau Banten bahasanya membangun, kalau Jakarta mengkolek ya,” ungkap Rano kepada wartawan di Jakarta, Rabu (24/7/2024).

BACA JUGA :   Puan Beri Isyarat PDIP Gabung Koalisi Pemerintahan Prabowo-Gibran?

Selanjutnya, pemeran utama Doel dalam serial televisi ‘Si Doel ANak Sekolahan’ itu mengatakan, sehubungan engan dirinya sebagai petugas partai, dirinya masih menunggu penugasan resmi partai terkait Pilkada Banten.

“Kita kan petugas partai, jadi tergantung partai menugaskan. Jadi ada mekanismenya, tapi kalau memang perintah itu hadir, ya tentu kita jalankan,” kata Rano yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur Banten, menggantikan Ratu Atut Chosiyah yang dinyatakan terbukti bersalah oleh pengadilan Tipikor.

BACA JUGA :   Habib Aboe: Tabulasi Penting untuk Kemengan PKS pada Pemilu 2024

Diketahui, dengan berkoalisinya PDI Perjuangan dan Partai Golkar yang telah ditinggalkan oleh beberapa partai yang sebelumnya Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilpres 2024 kemudian membetuk Koalisi Banten Maju (KBM). Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!