Komunitas Laskar Anggrek Baca Peta Politik Pilkada 2024: Memahami Langkah Strategis

Putraindonews.com, Tangerang Selatan – Di tengah persiapan Pilkada 2024 Tangsel, salah satu komunitas yang peduli dengan arah politik lokal telah menunjukkan sikap yang tajam dan matang. Seperti yang dilakukan Komunitas Laskar Anggrek (LA) Tangerang Selatan, tidak hanya sekadar mengikuti perkembangan politik, tetapi juga membaca peta politik dengan teliti, mencari tahu setiap nuansa dan dinamika yang mungkin mempengaruhi dinamika politik di Pilkada nanti.

Setiap langkah kandidat, termasuk kebijakan partai pengusung dan sikap respons publik dianalisis dengan cermat. Komunitas Laskar Anggrek Tangsel yang sudah ada sejak sepuluh tahun lebih, bukan hanya sekadar penonton, melainkan pemain yang aktif dalam menentukan masa depan di daerah mereka khususnya di Kota Tangerang Selatan. Mereka memahami bahwa Pilkada bukan sekadar pesta demokrasi, tetapi juga ajang untuk menentukan arah pembangunan dan kebijakan publik untuk kemajuan Kota Tangerang Selatan ke depan.

BACA JUGA :   Rosan Roeslani Tegaskan, Fokus Prabowo-Gibran Kolaborasi dengan Rakyat

Seperti dijelaskan Ketua Komunitas Laskar Anggrek Tangsel, Wahyu Wibisana kepada media, Selasa (25/06/2024) bahwa, keberadaan dan sikap komunitas ini, selalu tercermin dalam diskusi-diskusi didalam group Whatsapp (WA). Kita juga melakukan nalisis data yang mendetail, dan dukungan yang berbasis informasi.

“Kita tentunya menghargai pentingnya partisipasi aktif dalam proses politik untuk memastikan bahwa keputusan yang diambil di Pilkada 2024 merupakan cerminan kehendak masyarakat yang terinformasi dan berdaya.” jelasnya.

Namun, Kita juga tidak segan-segan untuk menyoroti ketidakjelasan atau ketidakpastian dalam agenda politik yang diusung oleh para kandidat. Dengan keprihatinan yang tajam terhadap isu-isu kritis seperti pembangunan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan, komunitas ini menuntut kejelasan dari setiap calon pemimpin terkait visi dan misi mereka nantinya.

BACA JUGA :   Angkat Bicara Soal Sampah, Ketua DPRD Tangsel Minta DLH Libatkan Masyarakat

“Kritik tajam terhadap kebijakan yang diusung tidak hanya dilakukan secara langsung, tetapi juga melalui penyebaran informasi yang akurat kepada masyarakat luas. Kita berusaha untuk membuka mata masyarakat tentang pentingnya memilih berdasarkan fakta dan bukti yang dapat dipertanggungjawabkan, bukan sekadar retorika kosong.”ucapnya.

“Komunitas Laskar Anggrek membaca peta politik Pilkada 2024 bukan hanya sebagai kewajiban, tetapi sebagai tanggung jawab untuk memastikan bahwa pilihan yang kita buat akan membawa perubahan yang positif khususnya di Kota Tangerang Selatan.” pungkas Wahyu Wibisana. Red/RY

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!