Luluk Ingatkan, Pilkada Serentak Harus Hadirkan Prinsip Demokrasi Berkeadilan

Putraindonews.com – Anggota DPR RI Luluk Nur Hamidah mengingatkan agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 jangan sampai kemudian ada perasaan publik yang dicederai. Sehingga Pilkada kali ini tidak dapat menghasilkan apa dan menghadirkan prinsip-prinsip demokrasi yang berkeadilan untuk semua kontestan yang ada termasuk kandidat incumbent sekalipun .

“Karena apa? Karena di sana misalkan ada incumbent atau bahkan ada pihak-pihak yang bekerja untuk calon tertentu dengan cara-cara yang tidak patut menurut kaidah dan prinsip-prinsip demokrasi, kita harus melakukan tugas mengawal agar Pilkada ini benar-benar tidak menjadi semangat dan esensi dari demokrasi yaitu keadilan,” katanya menanggapi soal ‘Menyongsong Pilkada Serentak 2024 dengan Penuh Damai’, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (19/9/2024).

BACA JUGA :   Langkah Kaesang Didukung Seniman da Budayawan

Disisi lain, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengingatkan agar semua pihak mewaspadai keterlibatan dari aparat keamanan khususnya yang ada ditingkat lokal atau bahkan misalnya adanya dukungan dari aparatur keamanan yang ini merupakan kerja kerja dari pusat yang diturunkan untuk memenangkan calon Pilkada di daerah baik itu tingkat provinsi ataupun juga di kabupaten atau kota serta tentunya penggunaan sumber daya yang berupa APBD atau APBN yang dikhawatirkan akan menguntungkan pihak-pihak tertentu.

“Karena itu, kita waspadain adalah penggunaan sumber daya yang berupa APBD atau APBN hingga aparat kemanan gitu nah ini memang membutuhkan kerja ekstra untuk bisa memantau proses pemilu ini berjalan dengan fair karena khususnya kalau misalnya yang ini tambahan mereka dengan mudah akan memobilisasi apa APBD gitu ya untuk kemenangan alat pemenangan belum lagi kemenangan dengan menggunakan alat-alat birokrasi dan unsur-unsur kekuasaan yang lainnya,” ujar legislator dapil Jateng ini.

BACA JUGA :   Menkominfo Lempar Sinyal Kemungkinan Reshuffle Kabinet Jokowi

Untuk itu, Luluk yang juga Bakal Calon Gubernur (Bacagub) di Pilkada Jatim ini berharap dari Pilkada kali ini benar-benar akan menghasilkan suatu proses demokrasi yang sehat dan juga hasilnya pun memberikan rasa kenyamanan bagi masyarakat banyak dan juga terpilih calon-calon yang memang benar-benar memiliki ketulusan untuk membangun daerah dan juga kesejahteraan masyarakat secara umum. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!