Nabilah Aboebakar Komitmen Majukan Majelis Taklim

Putraindonews.com – Anggota DPRD Jakarta terpilih, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nabilah Aboebakar Al Habsyi berkomitmen memprioritaskan kemajuan Majelis Taklim di Jakarta. Menurutnya, Majelis Taklim harus menjadi wadah pembinaan spiritual yang lebih kuat dan berdaya bagi masyarakat.

“Majelis Taklim, harus menjadi wadah pembinaan spiritual bagi masyarakat,” ucap Nabilah melalui kerangan tertulisnya, Senin (26/8/2024).

Lantas, ia pun menekankan pentingnya peran Majelis Taklim sebagai sarana pendidikan informal, yang tidak hanya mengajarkan ilmu agama. Tetapi juga memberdayakan kaum perempuan dan membangun solidaritas sosial.

“Lewat Majelis Taklim, kita juga lah, dapat mempererat ukhuwah dan mencetak generasi yang berakhlak mulia. Saya akan berjuang agar Majelis Taklim mendapat dukungan yang lebih konkret dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut, peraih suara terbesar di Dapil Jakarta 8 dengan 26.344 suara tersebut menyampaikan rencananya untuk mendorong peningkatan fasilitas bagi Majelis Taklim. Terutama di wilayah-wilayah yang minim akses terhadap program-program pemberdayaan.

“Saya berharap kehadiran di DPRD Jakarta akan membawa angin segar bagi penguatan peran Majelis Taklim di Jakarta. Sehingga mampu berkontribusi lebih besar dalam pembangunan karakter bangsa melalui jalur spiritual dan sosial,” pungkas Nabilah.

BACA JUGA :   PDIP Sebut Belum Ada Komunikasi dengan Anies di Pilkada Jakarta 2024

Soal keterpilihannya sebagai Anggota DPRD Jakarta, dengan raihan suara tertinggi di daerah pemilihan (Dapil) Jakarta 8, wilayah Jakarta Selatan, Nabilah Aboebakar memang dikenal sebagai sosok yang dekat dengan rakyat. Apalagi selama masa kampanye, dirinya berusaha mendengarkan dan memahami kebutuhan serta aspirasi masyarakat.

Ditambah sikap rendah hati yang ditunjukkan Nabilah, tidak hanya menguatkan dukungan, tetapi juga membangun hubungan yang erat dengan warga Dapil 8 Jakarta. Dan, berkat pendekatannya yang inklusif dan empati serta mendalam, masyarakat percaya dan yakin untuk memilih Nabilah sebagai wakil mereka.

“Ini adalah amanah yang besar, dan saya berkomitmen untuk bekerja sebaik mungkin demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat,” ujar Nabilah yang juga mengakui bahwa kemenangan ini adalah hasil dari kerja keras bersama dan akan terus berusaha memperjuangkan aspirasi rakyat di DPRD DKI Jakarta.

Perempuan asli Jakarta ini menegaskan bahwa integritas, kerja keras, dan kemampuan untuk mendengarkan rakyat adalah kunci utama dalam meraih kepercayaan publik. Ia mengatakan dirinya juga siap untuk menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, demi mewujudkan Jakarta Selatan, yang lebih sejahtera, adil, dan berdaya saing.

BACA JUGA :   Muncul Tagar #santrimenolakpolisi, Ini Respons Ketua PBNU

Kemenangan Nabilah tidak hanya mencerminkan dukungan luas dari masyarakat Jakarta Selatan, tetapi juga harapan besar untuk perubahan dan kemajuan di wilayah tersebut. Rapat pleno penetapan perolehan kursi ini juga menandai akhir dari proses pemilihan umum di tingkat daerah dan memberikan kepastian bagi para calon terpilih untuk mulai mempersiapkan agenda dan program kerja mereka.

Nantinya, Nabilah akan mulai menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta pada periode 2024-2029 mendatang, dengan fokus pada isu-isu penting yang mempengaruhi kehidupan masyarakat Jakarta Selatan. Wilayah Dapil 8 sendiri terdiri dari Jagakarsa, Pasar Minggu, Mampang Prapatan, Pancoran, dan Tebet.

Nabilah mencatatkan sebuah prestasi gemilang dengan mengumpulkan suara terbanyak di dapilnya dengan raihan 26.344 suara. Kemenangan ini merupakan salah satu contoh keberhasilan calon legislatif muda dalam berkompetisi di arena politik yang menunjukkan bahwa suara generasi milenial hari ini semakin diperhitungkan dalam sistem politik Indonesia. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!