PDI Perjuangan Siap Dukung Airin di Pilkada Banten 2024

Putraindonews.com, Jakarta – Berhembusnya kabar mengenai pembatalan Airin Rachmi Diany oleh DPP Golkar maju di Pilkada Banten 2024 kini berbuah manis.

Pasalnya, mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu siap didukung partai PDI Perjuangan untuk melanjutkan itikadnya maju sebagai calon gubernur.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto menyebut Airin akan berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi.

“Dari laporan yang kami terima termasuk dari Pak Ahmad Basarah yang memang bertugas di Banten bersama dengan Mbak Ning, ada gerakan rakyat untuk semakin mengukuhkan pasangan Mba Airin dan Ade Sumardi,” kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (22/8).

BACA JUGA :   Harapan Politisi Gerindra, Pertemuan Prabowo dengan Puan Sebelum Lebaran

Menurut Hasto, PDIP saat ini tengah mencermati dinamika politik yang terjadi. Ia menambahkan, peta politik tidak banyak berubah selama parpol berpegang teguh pada suara rakyat.

“Ini merupakan hal yang positif karena ini adalah pergerakan rakyat. Sama dengan yang terjadi saat ini. Ketika di Banten apa yang menjadi aspirasi rakyat ini juga mencoba untuk dibendung, maka rakyat akan menyampaikan suara kebenaran,” tuturnya.

BACA JUGA :   PKB Usung Bobby di Pilkada Sumut

Berdasarkan konstelasi politik terkini, Pilkada Banten diprediksi akan mempertandingkan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Gerindra dan Golkar diprediksi kuat akan menjadi lawan. Red/HS

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!